Browser Baru Microsoft — Kabarnya Microsoft Windows 10 Akan Hadir Dengan Browser Baru Yang Menggantikan Internet Explorer – Nama Internet Explorer mungkin sudah sebegitu buruknya khususnya dimata pengguna Internet, apa lagi dimata web designer & developer , label browser kuno, lambat, fitur kurang memadai, render browser yang tidak baik, dan lain-lain mungkin sudah tertanam di benak pengguna Internet, karena alasan tersebut mungkin Microsoft berencana merubah atau mengganti Internet Explorer dengan browser baru agar lebih dicintai.

Microsoft windows 10 browser

Isu browser baru microsoft tersebut terlontar dari tweet pemimpin Student Partner Microsoft yaitu Thomas Nigro.

Oke, jadi Microsoft akan meluncurkan browser baru yang bukan Internet Explorer  dan akan menjadi Browser default di Windows 10. ~ Thomas Nigro

Hal ini sedikit agar berbeda dengan laporan Mary Jo Foley di ZDnet bahwa browser baru microsoft akan tetap menggunakan Internet Explorer yaitu versi 11 dengan nama Internet Explorer 11 yang akan digunakan di Windows 8.1. Menurut Foley, Browser baru tersebut akan diberi kode nama “Spartan“.

Spartan menurut nya akan mirip dan terasa sama dengan Chrome dan Firefox, dan juga akan support extensions/addon seperti Chrome dan Firefox, begitu menurut Foley.

Spartan tidak menggunakan engine webkit, namun menggunakan engine Microsoft’s Chakra JavaScript dan Microsoft’s Trident untuk merender halaman web.

Kita tunggu saja, apakah Microsoft benar-benar akan melakukan rebranding terhadap browser nya tersebut, mengingat kita sudah terlanjur kurang suka dengan Internet Explorer. Jadi penasaran juga dengan browser baru nya tersebut.

Jadi ingat video ini, akankah kita mencintai lagi browser Microsoft?

Sampai jumpa di tulisan jurnal web indonesia berikutnya.