Whatsapp sekarang gratis dan pengguna tidak perlu lagi membayar biaya tahunan sebesar $0,99 setelah tahun pertama, selain itu mereka tetap berkomitmen untuk tidak memasang iklan.

Layanan messanging populer tersebut menyebut bahwa hal tersebut tidak bekerja dengan baik hingga mereka tumbuh menjadi besar seperti sekarang ini.

“Banyak pengguna Whatsapp yang tidak memiliki nomor kartu debit atau kredit dan mereka khawatir akan kehilangan akses ke teman-teman serta keluarga mereka setelah tahun pertama mereka. Jadi selama beberapa minggu ke depan, kami akan menghapus biaya dari versi yang berbeda dari aplikasi kami dan Whatsapp tidak akan lagi mengenakan biaya untuk layanan kami.”

whatspp sekarang gratis

Whatsapp (Image: venturebeat.com)

Jika Anda telah menggunakan Whatsapp selama enam tahun saat mereka tersedia maka Anda mungkin belum pernah mengalami biaya berlangganan. Sebagian besar pengguna asli diberikan layanan gratis seumur hidup, namun dalam beberapa tahun terakhir perusahaan memperkenalkan langganan untuk pengguna baru. Recode melaporkan bahwa jika Anda sudah membayar $0.99 untuk tahun tersebut, maka tidak akan ada pengembalian uang, namun biaya berlangganan selanjutnya akan segera di hentikan. Artinya kedepannya akan gratis.

– Baca juga: 8 Trik Rahasia Whatsapp Yang Perlu Anda Tau

Whatsapp kini memiliki hampir 1 miliar pengguna, jadi menggratiskan tentu akan menghilangkan penghalang bagi jutaan lebih pengguna untuk bergabung dengan layanan mereka.

Seperti Jurnalweb kutip dari laman The Verge, Senin (18/01/2016), Layanan pesan milik Facebook ini sepertinya berencana untuk menghasilkan pendapatan melalui layanan untuk bisnis. “Kami akan menguji alat yang memungkinkan Anda untuk menggunakan Whatsapp untuk berkomunikasi dengan bisnis dan organisasi yang Anda inginkan.” Itu berarti Anda mungkin dapat mengirim pesan WhatsApp ke bank Anda atau ke penerbangan kedepannya.

Whatsapp tidak berencana untuk mengaktifkan iklan pihak ketiga dalam layanan mereka, dan ini adalah prinsip asli mereka. Para pendiri WhatsApp sangat menentang penambahan iklan.