Video Youtube Terpopuler 2016 — Jika kita berbicara soal video paling banyak ditonton di Youtube dalam waktu singkat, jawabannya pasti tidak lain tidak bukan Psy – Gangnam Style.

Video Gangnam Style yang kini sudah ditonton lebih dari 2,5 miliar kali tersebut dulu sukses memecahkan rekor satu miliar tayang dalam kurun waktu 158 hari saja.

Namun kini rekor video tersebut sudah berhasil dipecahkan, menurut blog resmi Youtube Trend (22/01/16), video yang berhasil memecahkan rekor Gangnam Style milik Psy adalah video klip Adele berjudul Hello.

Yaaa.., begitu lah sifat sebuah rekor, selalu saja bisa dipecahkan, semua hanya soal waktu.

video youtube terpopuler

Youtube (Image: sharethis.ro)

Berdasarkan catatan Youtube Trends, video Adele – Hello sukses mencapai angka 1 miliar kali di tonton dalam kurun waktu 87 hari saja, atau lebih cepat 71 hari dibandingkan dengan video Psy – Gangnam Style.

Video lain yang tayang 1 miliar kali

Selain dua video diatas, ternyata ada beberapa video lain yang ternyata juga sudah tayang lebih dari 1 miliar kali di Youtube, tercatat setidaknya ada 17 video lain menurut Youtube Trends.

Statistik video terpopuler YouTube

Statistik video terpopuler YouTube (Image: Youtube Trends 2016)

Sebanyak tujuh dari 17 video tersebut berhasil mencapai angka 1 miliar dalam waktu 3 bulan saja, yaitu Maroon 5 – Sugar, Lean On – Major Lazer, Love The Way You Lie – Eminem, Party Rock Anthem – LMFAO, Counting Stars – OneRepublic, dan Chandelier – Sia.

– Baca juga: 4 Cara Agar Video Youtube Ditonton Banyak Orang

“Semenjak tahun 2014, jumlah video yang berhasil mencapai angka 1 miliar tayang terus menurun secara signifikan. Pada tahun 2013, video paling cepat adalah Katy Perry – Roar dalam waktu 487 hari. Lalu ada Taylor Swift – Blank Space dalam waktu 238 hari, dan sekarang Adele – Hello hanya 87 hari,” tulis Youtube Trends.

Berikut video fenomenal Adele – Hello