Video pembelajaran untuk desainer — Menjadi seorang desainer tidaklah mudah, ada ilmu yang harus dipelajari selain bakat desain yang sudah Anda miliki semenjak kecil agar hasil dari desain yang dibuat menjadi berguna dan memiliki arti.

Berbagai hal perlu dipelajari oleh desainer, mulai dari cara kerja yang efektif seperti mengecilkan ukuran file agar proses pengiriman file ke komputer klien bisa lebih singkat dan tidak loading terlalu lama.

Atau selain itu perlu mempelajari apa itu brand identity agar Anda bisa membuat logo untuk sebuah perusahaan dengan benar dan memiliki arti tertentu terhadap perusahaan tersebut.

Memilih font juga penting untuk dipelajari karena tentu saja masing-masing jenis font memiliki fungsi dan kegunaan yang berbeda. Komunikasi dengan klien juga perlu dipelajari serta penting juga untuk mengetahui bagaimana trik agar desain Anda dilirik oleh orang lain, agar desain yang dibuat tidak sia-sia karena tidak ada yang melihat.

Pembelajaran untuk desainer

Pembelajaran untuk desainer (Image: Creativemarket)

Berikut adalah 10 video pembelajaran untuk desainer yang Jurnal web embed dari chanel youtube creativemarket.

Cara mendesain identitas suatu merek.

Font terbaik untuk pengguna disleksia?

7 Trik mudah untuk mengecilkan ukuran file photoshop.

8 Cara agar desain anda dilihat orang

Cara menjadi pemimpin ide dalam bidang yang anda geluti

7 Pertanyaan yang sebaiknya tidak anda tanyakan kepada klien

Apakah icon anda responsif?

Apa itu Mikro UX?

5 Alasan kenapa desainer harus ngeblog

7 Tips agar bisnis desain anda tumbuh melalui LinkedIn.

Semoga video-video diatas bisa membantu Anda untuk menjadi desainer yang lebih handal lagi, sampai jumpa di tulisan lain Jurnal Web Indonesia.