Warga Jakarta butuh kerja 3 bulan untuk bisa membeli iPhone 6S — Ponsel canggih buatan Apple yaitu iPhone 6S saat ini adalah perangkat yang paling diincar oleh masyarat dunia. Dirilis pada 25 September lalu, ponsel ini menjadi incaran karena menawarkan desain dan fitur baru yang terbilang cukup canggih seperti 3D Touch, RAM 2GB, chipset A9, semuanya itu di klaim bisa meningkatkan pengalaman pengguna dalam berkomunikasi.

Namun satu hal yang sangat disayangkan adalah harganya yang terbilang cukup mahal, dimana seseorang harus mengelurkan biaya sekitar Rp 9,36 juta untuk bisa memilikinya. Harga semahal itu baru perkiraan harga paling murah dari versi iPhone 6S 16GB.

Sanggupkan masyarakat Indonesia memilikinya? Baru – baru ini sebuah survei yang dilakukan oleh Statista tercatat bahwa dari beberapa kota di dunia yang paling loyal dengan produk buatan Apple ini, Jakarta yang merupakan ibu kota Indonesia adalah kota yang warganya perlu menghabiskan waktu kerja paling lama untuk mengumpulkan dana guna membeli iPhone 6S.

Baca juga: 4 Kelemahan iPhone Yang Bikin Orang Enggan Membeli

Survei tersebut mengungkapkan bahwa warga Jakarta berada di urutan kedua yang perlu kerja keras untuk bisa membeli iPhone 6S, dimana warga Jakarta perlu menghabiskan waktu sekitar 468 jam atau sekitar 3 bulan (menggunakan perkiraan 8 jam kerja, 20 hari kerja aktif dalam satu bulan, dan gaji sekitar Rp 3jutaan) bekerja untuk bisa membeli iPhone 6S.

Ada negara lain yang butuh kerja lebih lama dibanding warga Jakarta, yaitu warga Kiev yaitu ibukota Ukraina yang tercatat dalam survei tersebut memerlukan waktu kerja sekitar 627,2 jam atau sekitar 4 bulan untuk bisa membeli iPhone 6S, seperti Jurnalweb.com kutip dari Business Insider.

Sedangkan warga New York dan Zurich, Swiss hanya butuh waktu bekerja sekitar 2 hingga 3 hari saja untuk dapat membeli iPhone 6S.

Berikut data hasil survei tersebut

survei iphone 6s

Survei iPhone 6S (Image: Business Insider)

Jadi untuk Anda warga Jakarta yang ingin membeli ponsel pintar terbaru dari Apple tersebut maka pastikan Anda bisa berhemat selama 3 bulan agar bisa membeli iPhone 6S yang jadi incaran serta idaman banyak orang tersebut.

Kalau Anda sendiri butuh berapa kali gajian kira-kira untuk bisa beli iPhone 6S?