Tutorial membuat gambar karakter kartun vector dengan menggunakan Illustrator dan Photoshop akan kami sajikan pada kesempatan kali ini, tulisan ini untuk melengkapi seri tutorial vektor yang sebelumnya tentang dasar membuat gambar vektor dan cara membuat gambar vektor wajah.

Berbicara gambar kartun vektor, Tentu sudah sering donk melihat gambar maupun animasi kartun baik itu di komik, majalah, halaman website maupun di televisi. Gambar kartun memang sangat menarik dan bagus sekali untuk menarik perhatian orang lain, bukan hanya anak-anak. Namun yang dewasa pun banyak yang suka dengan gambar-gambar kartun.

Namun membuat gambar kartun tersebut tidaklah mudah, selain perlu imajinasi, perlu juga latihan dan teknik dalam pembuatannya. Apalagi jika ingin membuat gambar kartun digital, memerlukan proses yang cukup panjang, ditambah lagi kita harus menguasai berbagai tool yang ada pada software komputernya, walaupun bagi yang sudah mahir mungkin proses tersebut bisa dipersingkat.

Untuk Anda yang ingin belajar cara membuat gambar karakter kartun vektor dengan Illustrator dan photoshop, berikut tempat-tempat yang bisa Anda kunjungi. Selamat menikmati, selamat belajar…

Membuat karakter anime vektor di Photoshop

gambar anime vektor

Gambar anime vektor

Tutorial ini menunjukan proses dari pembuatan sebuah karakter anime yang simpel mulai dari awal hingga selesai denga menggunakan Adobe Photoshop.

Membuat avatar profesional

Ilustrator dan desainer Yulia Sokolova memandu kita membuat satu set avatar untuk sosial media bergaya flat dan portrait. Karakter ini nantinya juga bisa Anda jadikan avatar untuk website Anda agar terlihat lebih profesional

Cara mudah membuat karakter kartun vektor yang unik

Pendiri Poked Studio Jonathan Ball menjelaskan bagaimana mengubah bentuk geometris dasar menjadi sesuatu yang unik, karakter berwarna-warni dengan tool yang ada di Illustrator.

Membuat karakter kartun Tikus

gambar kartun tikus

Dalam tutorial ini Anda akan membuat gambar karakter Alice in Wonderland di Illustrator dengan sangat asik dan menyenangkan, karena panduannya cukup komplit.

Menggambar vektor vampir Kawaii yang lucu

Dengan tutorial ini, Mary Winker akan menunjukan kita semua cara membuat karakter lucu dari dasar menggunakna Shape Builder Tool (Shift-M), Pen Tool (P), transparent gradient dengan Illustrator.

Cara membuat gambar karakter kartun vektor sendiri

Gambar kartun vektor ikan

Gambar vektor kartun ikan

Membuat gambar vektor karakter kartun ikan Freddy the Fish dengan menggunakan Adobe Illustrator yang dimulai dari pembuatan sketsa, melakukan scan, dan menggambar ulang dengan komputer. Lalu ada proses pemberian warna dan efek lainnya hingga terlihat gambar ikan yang cukup nyata.

Membuat gambar vektor karakter Kelinci lucu

Belajar bagaimana cara membuat gambar vektor kelinci dengan Illustrator. Tutorial ini menggunakan bentuk-bentuk sederhana dan gradien yang sangat mudah untuk di aplikasikan dengan ilustrasi karakter lainnya.

Membuat gambar vektor Yeti, mahluk gunung es

gambar kartun yeti

Gambar kartun yeti

Yeti merupakan mahluk gunung yang biasanya ada di daerah bersalju seperti pegunungan Himalaya.

Tutorial ini mengajarkan pembuatan karakter Yeti dalam bentuk vektor, menggunakan bentuk-bentuk dasar yang sangat mudah untuk dimengerti, lalu membuatnya terlihat lebih hidup dengan menggunakan palet warna yang dingin sesuai karakternya.

Membuat gambar kartun dalam berbagai pose

Membuat karakter kartun berbagai pose

Berbagai pose kartun

Panduan yang satu ini tidak hanya membuat satu bentuk, namun diajarkan untuk membuat satu karakter utama namun dengan berbagai pose, baik itu tampak depan, samping, belakang, bisa digunakan untuk pembuatan video game.

Menggambar siput dengan illustrator

Gambar vektor siput

Gambar vektor siput

Tutorial membuat gambar kartun di Adobe Illustrator, mulai dari menggambar di kertas, scanning, lalu menggambarnya ulang dan diakhiri dengan pemberian warna dan agar lebih hidup diberi bayangan.

Membuat gambar kartun pemain sepakbola bergaya retro

Tutorial yang sangat detail ini menerangkan bagaimana langkah demi langkah membuat gambar kartun pemain sepakbola bergaya retro menggunakan Adobe Illustrator. Gambar pertama diambil dari sebuah foto lalu di manipulasi sedemikian rupa hingga menjadi kartun yang sangat realistis.