5. Tutup Aplikasi Yang Tidak Dipakai

Membuka banyak aplikasi secara bersamaan adalah salah satu penyebab utama baterai cepat habis, oleh sebab itu, tutuplah semua aplikasi yang sudah tidak dipakai atau sudah tidak diperlukan lagi.

6. Redupkan Layar

Baterai smartphone Anda akan semakin cepat habis apabila tampilan layar semakin cerah. Makanya ada baiknya meredupkan layar atau matikan layar apabila sedang tidak digunakan, anda bisa aktifkan fitur untuk mematikan layar setiap beberapa waktu tidak ada aktivitas. Beberapa sumber bahkan menyarankan Anda menggunakan wallpaper yang berwarna gelap untuk menghemat baterai.

7. Matikan GPS

Fasilitas GPS ini sangat membantu dalam perjalanan karena bisa membantu Anda mengetahui lokasi dan bisa menunjukan navigasi arah pada saat anda berada diperjalanan yang jauh. GPS memang berguna namun fitur ini menguras sumber daya baterai sangat banyak. Jadi sebisa mungkin kurangi penggunaan GPS, khususnya pada saat tidak dibutuhkan, misal pada saat Anda berada di tol yang sangat panjang, Anda bisa mematikan fitur ini sementara, atau pada saat menyeberang dengan kapal laut ataupun pesawat.