Tidak semua orang suka logo baru Google — Google sejak tanggal 1 september resmi mengganti logonya, peluncuran logo tersebut ditandai dengan munculnya sebuah video di halaman google yang tampak menghapus logo lama dan menggambar logo baru.

Namun logo tersebut menuai berbagai tanggapan dari masyarakat. Ada yang suka dan ada yang tidak suka dengan logo baru tersebut.

logo baru google

Halaman Mashable mengadakan poling dengan menggunakan hampir 3.000 koresponden, dan responnya adalah sebanyak 52% menyukai logo baru Google. Sebagaian besar dari mereka mengannggap bahwa logo baru Google tersebut lebih segar dan enak dilihat.

Salah satu tanggapan yaitu dari Direktur Kreatif Eksekutif Landor Associates bernama Wall Krantz yang menyebut “Tampilan logo baru Google terlihat lebih dinamis”.

Selain itu sebanyak 24% responden kurang menyukai logo Google yang baru, menurut mereka tampilan logo Google yang baru tersebut tidak sebagus logo sebelumnya.

“Logo baru Google ini tidak menarik sama sekali, malah lebih mirip seperti logo baju anak-anak”, kata seorang responden bernama Amanda Walla.

Sementara itu ada 24% responden lain yang lebih memilih abstain. Bereka berpendapat bahwa perubahan logo Google tidak signifikan, hanya berubah font dan warna pada huruf ‘G’. Sedangkan GSM Arena membuat laporan bahwa hingga saat ini logo Google sudah berubah sebanyak enam kali sejak pertama diluncurkan.