Theme wordpress responsive dan gratis untuk perusahaan atau usaha bisnis kecil – Sebuah perusahaan atau usaha bisnis saat ini tentu akan semakin baik jika ditunjang dengan sebuah website yang bisa diakses oleh siapapun & dari manapun.

Banyak orang yang membuat website perusahaannya dengan menggunakan platform WordPress sebagai dasarnya. Pemilihan WordPress ini tentu tidak salah, karena WordPress memang diciptakan untuk membuat berbagai jenis website, termasuk website perusahaan atau bisnis kecil. WordPress juga memiliki banyak sekali pengguna, bahkan sebanyak 26,1 persen CMS dari website yang ada di Internet saat ini dibuat dengan WordPress, menurut data dari w3techs.com (3/3/2016).

Theme WordPress Responsive & Gratis

WordPress banyak dipilih karena kemudahan penggunaannya dan kerena tersedianya banyak plugin dan theme, baik yang berbayar maupun yang gratis. Theme tentu harus disesuaikan dengan jenis website yang ingin dibangun, dan enaknya menggunakan WordPress adalah banyak orang yang membuat theme WordPress dan membiarkan orang lain menggunakannya secara gratis.

Untuk Anda yang sedang membangun website menggunakan WordPress, berikut ini ada beberapa theme wordpress gratis dan sudah responsive untuk perusahaan atau bisnis kecil Anda.

1. Business World

business world theme wordpress

Business World adalah theme WordPress dengan fitur yang cukup banyak seperti custom page builder & layout editor, slideshow dengan lightbox, full slider dan banyak lagi. Theme wordpress ini sudah responsive dan bisa digunakan untuk toko online.

2. Zerif Lite

zerif lite theme wordpress

Zerif lite merupakan salah satu theme WordPress gratis yang paling populer di repositori WordPress.org. Zerif Lite ini termasuk theme multiguna yang bisa digunakan untuk website korporat, usaha kecil dan agansi kreatif lainnya. Theme ini sudah responsive dan dilengkapi dengan berbagai pilihan kostumasi.

3. BLDR

bldr theme wordpress

BLDR ini tergantung dengan plugin Site Origin’s Page Builder. BLDT termasuk theme yang serbaguna yang dilengkapi dengan tampilan utama yang menarik dan beberapa tipe halaman lain yang bisa dimanfaatkan untuk membuat website perusahaan skala kecil.

4. Parallax One

parallax one theme wordpress

Parallax One ini dari namanya saja kita sudah bisa tau kalau website ini adalah template satu halaman (one page) yang menggunakan gaya parallax. Anda bisa membangun website resposive hanya dalam beberapa menit saja dengan bantuan theme wordpress yang satu ini. Theme ini sudah dilengkapi dengan pengaturan layout, minimalis dan sudah mengutamakan fokus pada konten.

5. CleanPort

cleanport theme wordpress

CleanPort adalah theme wordpress untuk portfolio yang juga bisa digunakan untuk usaha kecil, terutama yang berhubungan dengan desain. Theme ini menggunakan prinsip flat design, dilengkapi dengan widget yang bisa diatur dan juga terdapat pilihan warna.

6. Spirited

spirited theme wordpress

Spirited adalah theme WordPress gratis yang dibuat untuk bisnis dan penggunaan situs jenis lainnya. Website ini sudah responsive dan menariknya theme support WooCommerce jadi bisa dimanfaatkan untuk membuat toko online.

7. West

west theme wordpress

West adalah theme WordPress responsive untuk website bisnis atau perusahaan kecil-kecilan. Hadir dengan layout yang bisa diatur sesuai kebutuhan Anda dan beberapa fitur lainnya.

8. SKT CutsNStyle

skt cutsnstyle theme wordpress

SKT CutsNStyle adalah theme WordPress yang melayani website untuk usaha salon rambut, pijat, spa, dan bisnis lokal lainnya. Theme wordpress ini sudah responsive dan kompatibel dengan WooCommerce untuk toko online, selain itu juga menggunakan NextGen Gallery yang bisa dimanfaatkan untuk membuat portfolio.

9. OnePress

onepress theme wordpress

OnePress adlaah theme yang fleksibel dan serbaguna yang dibuat untuk menunjang website usaha kecil, portfolio, freelancer dan agensi digital. Theme ini tentu saja sudah responsive dan dibuat dengan Bootstrap 4.

10. i-excel

i-excel theme wordpress

i-excel adalah theme yang fleksibel yang dapat digunakan untuk membangun website bisnis, website portfolio dan blog. Theme ini dilengkapi dengan beberapa tampilan halaman, shortcode, masonry, dan banyak lagi.

– Baca juga: 18 Theme WordPress Minimalis Untuk Blog Anda

Itulah sederet theme wordpress keren untuk perusahaan dan usaha bisnis kecil, sebagian besar theme tersebut sudah responsive jadi bisa dibuka dengan baik dari berbagai jenis perangkat yang memiliki beragam ukuran layar. Untuk Anda yang ingin mencari theme lain bisa lihat disini.