Teknisi Google buat cermin masa depan pintar yang mirip layar smartphone dimana dapat menampilkan berbagai hal. Rasanya hampir setiap hari kita disuguhkan perkembangan serta terobosan-terobosan baru dalam dunia teknologi ya.

Cermin kamar mandi pintar seperti layar smartphone tersebut kabarnya sedang dikembangkan oleh Max Braun yaitu seorang teknisi Google. Cermin pintar tersebut kabarnya dapat menampilkan bermacam konten berita terkini seperti yang biasa kita lihat di layar tablet atau smartphone.

Disamping itu layar besar ini juga dapat menampilkan notifikasi seputar tanggal dan juga suhu terkini. Bukan itu saja, cermin canggih ini juga dibakarkan bisa menampilkan informasi lalu lintas serta reminder untuk sebuah acara (event) maupun tugas yang akan dikerjakan.

cermin pintar google max braun

Cermin Pintar Max Braun (Image: Medium.com)

Max Braun mengaku menggunakan berbagai bahan serta teknologi khusus dalam pembuatan cermin pintar ini, seperti Jurnalweb.com kutip dari laman Medium Max Braun (2/2/2016). Braun mengungkapkan bahwa dia menggunakan cermin dua arah, papan controller, panel display, beberapa komponen serta instalasi seni untuk merancang cermin yang diasebut cermin masa depan itu.

– Baca juga: 5 Alasan Kenapa Karyawan Google Tidur Di Tempat Parkir

Untuk sistem operasi yang digunakan oleh cermin tersebut, Braun mengaku menggunakan OS Android agar bisa menampilkan konten berita serta berbagai notifikasi layaknya layar sebuah smartphone maupun tablet yang biasa kita lihat.

 

cermin pintar max braun

Cermin Pintar Max Braun (Image: Medium.com)

Cermin canggih Braun tersebut kini masih dalam tahap pengembangan dan Braun mengungkapkan bahwa dia juga berambisi untuk menanamkan cermin masa depan ini dengan aplikasi Google Now agar nantinya para pengguna dapat memerintahkan si cermin untuk menampilkan dan informasi lainnya dengan menggunakan suara saja. Hm…akhirnya kita bisa ngomong dengan cermin ya :D cocok untuk yang suka curhat di cermin, sekarang cermin bisa merespon Anda :p

Lihat pembahasan khusus Max Braun di Medium.