Sosial media pertama di dunia ditutup | Jika sekarang kita mengenal dan menyaksikan bagaimana suksesnya berbagai sosial media seperti Facebook, Twitter, Instagram dan lainnya. Maka lain cerita dengan situs sosial media pertama di dunia yang harus tutup usia.

Friend Reunited akhirnya harus gulung tikar setelah meluncur pertama kali pada 15 tahun lalu.

Didirikan oleh tiga orang sahabat yang ingin tahu tentang kabar teman-teman sekelas mereka semasa sekolah dulu.

Friend Reunited

Friend Reunited (Image: thesun.co.uk)

Dalam waktu lima tahun, Friend Reunited berhasil menjaring 15 juta orang pengguna dan sejak itu popularitas yang diraih situs ini membuat perusahaan televisi Inggris, ITV, memberanikan diri untuk membeli Friend Reunited dengan harga hampir USD$250juta atau sekitar Rp 3,4 triliun. Waw, mahal ya.

Seperti dilansir BBC Indonesia (19/01/15), Friend Reunited dulu sempat disebut sebagai salah satu penyebab pasangan bercerai atau berpisah karena para pengguna menggunakan situs ini untuk menjalin hubungan atau menumbuhkan kembali kisah cinta yang dulu pernah terjadi ketika sekolah.

Steve Pankhurts sebagai salah satu pendiri mengatakan dia tidak bisa lagi membiayai Friend Reunited dan mereka juga merasa tidak mampu untuk bersaing dengan sosial media yang ada seperti Facebook dan lainnya.

Facebook sendiri saat ini tercatat memiliki pengguna sebanyak 1,5 miliar dan angka tersebut menjadikan mereka sebagai situs sosial media paling besar di dunia.

– Baca juga: Sederet perusahaan yang berusaha ingin membeli Facebook

Facebook sendiri mendapat banyak sekali saingan, sebut saja Ello, namun hingga kini usaha Ello belum terlalu membuahkan hasil dan Facebook masih belum terusik.

Selain Ello, baru-baru ini juga muncul Peach, yang juga berambisi untuk menyaingi Facebook dengan menghadirkan berbagai fitur baru yang unik dan menarik.

Kita lihat saja apakah Facebook akan goyah dengan banyaknya pesaing.