Situs Friendster tutup lagi — Situs friendster.com tampaknya masih saja galau setelah gagal bersaing sebagai salah satu situs jejaring sosial. Dikabarkan situs Friendster kembali tutup sejak 14 Juni lalu. Hal tersebut marupakan untuk kedua kalinya layanan tersebut tutup sejak didirikan pada tahun 2002.

Pertama kali situs Friendster ditutup oleh pemiliknya saat Friendster masih berfungsi sebagai sebuah platform jejaring sosial pada tahun 2009. Kemudian ditahun yang sama, Friendster dibeli oleh taipan asal negeri jiran Malaysia lalu pada tahun 2011 situs tersebut resmi berubah fungsi menjadi portal social game online.

Sempat bertahan selama lima tahun sebagai platform social game, pertumbuhan bisnis Friendster sepertinya tak lagi menemukan jalur kejayaannya. Setidaknya untuk sementara waktu.

friendster

“Seiring berkembangnya tantangan industri, komunitas game online tak lagi sekuat yang kami harapkan. Pengembangan industri game yang semakin luas membuat kami berfikir ulang tentang strategi prioritas”, seperti itu yang tertera pada keterangan yang diberikan saat kita membuka laman Friendster.

Selanjutnya kedepan, tidak menutup kemungkinan Friendster bakal hadir kembali untuk kedua kalinya. Hal ini diisyaratkan melalui keterangan penutup dari Friendster pada situsnya.

“Kami tetap antusias untuk mencoba hal baru ke depan serta akan segera mengabarkan tentang hal tersebut dalam waktu dekat. Kami dengan hormat mengundang Anda untuk bergabung dalam daftar distribusi email untuk diberi tahu segera setelah informasi ini tersedia,” demikian.

friendster