Resume / CV unik berbentuk web dari Nina Mufleh untuk perusahaan Airbnb — Bekerja di perusahaan ternama adalah impian banyak orang, tidak terkecuali wanita bernama Nina Mufleh berasal dari timur tengah dan sudah tinggal di San Francisco selama satu tahun.

Tulisan ini hanya sebagai inspirasi saja,

Nina sudah mencoba berkali-kali untuk melakukan hubungan dengan pihak perusahaan melalui email dan pendaftaran pekerjaan, namun belum berhasil. Lalu dia memutuskan untuk mengambil ide lain dengan membuat sebuah resume yang menakjubkan yang mencerminkan situs Airbnb.

nina mufleh airbnb resume

Resume tersebut dikirim oleh Mufleh ke mantan rekan-rekannya untuk dimintai feedback hingga senin malam, dan akhirnya di kirim ke Airbnb pada hari Selasa (21/4), dan akhirnya menarik perhatian banyak orang baik dari pihak perusahaan maupun pihak diluar perusahaan.

Yang membuat resume Mufleh menarik adalah bahwa tidak ada pengalaman yang dia sertakan disitu, namun informasi seputar Airbnb mudah ditemukan di LinkedIn miliknya.

Namun sebaliknya, Mufleh menampilkan apa yang dia tau tentang industri travel, apa yang bisa dia kontribusikan untuk Airbnb, dan apa yang harus dilakukan perusahaan kedepannya. Wahh… ternyata ide lah yang membuatnya mendapatkan kesempatan.

Seperti Jurnalweb.com kutip dari Business Insider, Sabtu (29/8), bahwa dia sudah mencoba menghubungi Airbnb selama berbulan-bulan. Meskipun pernah bertemu dengan pihak perusahaan, namun tidak sekalipun pertemuan tersebut yang berubah menjadi tawaran pekerjaan. Kakaknya sempat bilang kalau dia harus mencari pekerjana di tempat lain, karena dia sudah mencoba segalanya di Airbnb, namun gagal.

– Baca juga: 5 Jenis Font untuk CV Lamaran Kerja Agar Dilirik Perusahaan

Berikut ini adalah beberapa screenshot dari resume / CV yang dibuat oleh Mufleh untuk Airbnb, dan jika Anda ingin melihat resume tersebut lebih detail bisa di nina4airbnb.com.

ninamufleh airbnb

Image via nina4airbnb.com

ninamufleh airbnb

Image via nina4airbnb.com

Dengan menggunakan resume tersebut, Mufleh berhasil mendapatkan perhatian dari CEO dan CMO dari Airbnb, dan dia berkesempatan untuk wawancara kerja secara formal dengan bagian perekrutan karyawan diperusahaan tersebut minggu ini.

Mufleh menghabiskan waktu sekitar seminggu untuk membuat resume tersebut, termasuk mengumpulkan semua data, meneliti pasar, dan bekerja sama dengan seorang desainer yang dia temui dipekerjaan sebelumnya.

Mufleh sangat tertarik dengan dunia travel dan budaya dan sebelumnya dia bekerja untuk Queen Rania Al Abdullah.

Nina sekarang akhirnya bekerja untuk