Pengganti telepon umum yang super canggih kini sudah mulai muncul, walaupun hingga saat ini telepon umum masih akan tetapa ada. Penggantinya terbilang cukup canggih. Tentu saja, masa penggantinya lebih buruk :)

Telepon umum banyak digunakan pada era 1990 hingga 2000an. Namun dengan munculnya era ponsel yang semakin pinter dengan smartphone tentu saja memberikan banyak perubahan khususnya dalam hal komunikasi.

Akhirnya telepon umum sudah ketinggalan jaman dan ditinggalkan oleh masyarakat.

Smartphone yang dilengkapi dengan internet memungkinkan masyarakat untuk membuat penggilan telepon bahkan video melalui jaringan tersebut.

Namun, ternyata telepon umum yang sudah diremehkan oleh masyarakat tersebut kini bertransformasi menjadi lebih canggih dibanding sebelumnya, kini dia sudah mulai mengikuti perkembangan zaman lho.

gigabit wifi

gigabit wifi (Image: TheVerge.com)

Pemerintah New York, seperti Jurnalweb lansir dari The Verge (29/12/2015) menggati semua bilik telepon umum yang ada dengan hotspot Wi-Fi untuk publik dan tentunya dengan kecepatan yang sangat menakjubkan, super kencang, namanya saja gigabit Wi-Fi.

– Baca juga: LiFi Jaringan Nirkabel 100 Kali Lebih Cepat Dibanding WiFi

gigabit wifi

gigabit wifi (Image: TheVerge.com)

Telepon umum model baru tersebut bukan saja dilangkapi dengan Wi-Fi untuk keperluan publik, namun hotspot Wi-Fi ini dilengkapi dengan tablet yang memungkinkan seseorang untuk melakukan panggilan telepon serta panggilan video selayaknya telepon umum, namun bedanya yang ini tentu lebih canggih.

Fasilitas yang ditawarkan oleh pengganti telepon umum di New York

Fasilitas yang ditawarkan oleh pengganti telepon umum di New York (Image: phandroid.com)

Selain itu, karena saat ini sangat pentingnya keberadaan sumber listrik untuk mengisi daya perangkat, maka telepon umum model baru ini juga menyediakan port USB yang bisa digunakan untuk mengisi daya untuk perangkat Anda. .

– Baca juga: Cara Memperkuat Sinyal WiFi Dengan Kaleng Bekas

Kota New York sendiri sudah memiliki 7500 telepon umum konvensional, dan nantinya semua telepon umum itu akan diganti dengan telepon umum model baru yang canggih tersebut, Hm… jadi ini seperti sebuah fasilitas WiFi gratis untuk masyarakat ya. Semua akan dimulai tahun 2016 yang akan datang dalam beberapa jam kedepan. Semoga di Indonesia mulai diramaikan juga dengan fasilitas yang seperti ini.