Coolors: Aplikasi untuk menentukan komposisi warna web — Membuat desain website itu memang tidak sulit namun juga tidak mudah, karena seorang desainer bisa dibuat kebingungan ketika kehabisan ide, entah itu saat menentukan bentuk layout, jenis font maupun warna website.

coolors

Tentu Anda juga pernah mengalami saat-saat sulit dalam menentukan warna dalam kehidupan sehari-hari, bukan hanya untuk web, memilih warna untuk pakaian saja kadang bisa menghabiskan banyak waktu.

– Baca juga: Psikologi Warna Dalam Web Design

Anda tidak perlu bingung sebenarnya jika Anda menemukan tools yang tepat untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa memanfaatkan aplikasi Coolors misalnya, dengan aplikasi tersebut Anda bisa membuat skema warna yang Anda inginkan, selain itu Anda juga bisa memilih skema warna yang disediakan. Anda bisa memilih berdasarkan yang paling baru atau berdasarkan yang paling banyak dilihat atau dipilih.

Berikut tampilan utama website Coolors.

coolors desktop

Selain menggunakan websitenya, Anda juga bisa menginstall aplikasi Coolors di Android ataupun iOS, Coolors juga tersedia dalam bentuk Adobe Add-on.