Cara Bill Gates menghitung sampai 10 — Kehadiran sistem operasi terbaru dari Microsoft yaitu Windows 10  memang disambut meriah oleh masyarakat pengguna komputer, khususnya Windows. Hal tersebut terbukti dengan klaim Windows Central bahwa Windows 10 sudah terpasang di 64 juta komputer hanya dalam 2 hari setelah diluncurkan.

Namun tidak sedikit juga yang mengkritik dan kurang senang dengan kediran OS terbaru dari perusahaan milik Bill Gates ini. Mulai dari masalah privasi, problem upgrade, browser pihak ketiga yang dipersulit, hingga penamaan Windows 10.

bill gates

Poin yang terakhir yang cukup unik, soal penamaan, sebuah gambar yang di unggah ke situs komunitas berbagi gambar imgur.com, gambar tersebut terkesan sedikit ‘ejekan’ dan mempertanyakan bagaimana seorang Bill Gates menghitung hingga 10, jika kita lihat-lihat dari versi Windows yang ada memang agak membingungkan sebenarnya bagaimana bisa OS baru Microsoft tersebut langsung ke versi 10. Sedangkan versi sebelumnya adalah versi 8, tidak pernah kita dengan Windows 9, disamping itu kalau dilihat dari jumlah versi windows sejak awal, memang ada banyak sekali versi Windows, tapi apa benar sudah mencapai angka 10? hm…kalau dicari di Wikipedia dari 1 sampai 3 kita akan menemukan gambar dibawah ini, sedangkan untuk versi windows 4 dikenal dengan Windows 95.

Windows 1.0

Windows 1.0 (Image: Wikipedia)

Windows 2.0

Windows 2.0 (Image: Wikipedia)

Windows 3.0

Windows 3.0 (Image: Wikipedia)

Windows 95

Windows 95 (Image: Wikipedia.org)

Jurnalweb tidak menghitung secara pasti ada berapa banyak versi Windows, namun poin di tulisan ini hanya ingin bergurau sejenak dengan sebuah postingan yang di unggah seorang bernama AdamGenesis ke laman imgur.com/mPCNWXE, seperti yang terlihat di gambar dibawah ini.

Bill Gates

Bill Gates (Image: Imgur.com)

Jangan dibawa serius ya :) Nanti bisa pusing kalau menghitung dengan mengikuti kejeniusan seorang Bill Gates, terima saja kalau sekarang Windows itu sudah versi 10. Toh dia yang punya, hak dia untuk menamai sistem operasi miliknya.