Contoh logo yang memiliki konsep menarik dan pesan tersembunyi | Mendesain sebuah logo bisa sangat menyulitkan, tidak selalu ide brilian itu muncul setiap saat. Ketika merancang sebuah logo Anda tentu ingin logo tersebut terlihat keren namun tetap sederhana.

Terkadang desainer benar-benar pintar dan membuat logo tersebut terlihat sangat simpel namun menyertakan pesan-pesan tersembunyi dalam logo tersebut yang tentunya menggambarkan perusahaan yang diwakili oleh logo tersebut.

– Baca juga: 5 Tips Cara Membuat Logo Yang Menarik dan Dikenang

Mau lihat logo-logo yang memiliki pesan tersembunyi dan unik? Pada kesempatan kali ini Jurnalweb menampilkan beberapa contohnya kepada Anda agar bisa menjadi contoh maupun inspirasi untuk yang sedang membuat logo atau sedang belajar membuat logo agar logo yang dibuat nantinya bisa memiliki konsep yang menarik.

1. Amazon

amazon

Logo Amazon termasuk logo yang cukup sederhana, perusahaan yang diwakili oleh logo ini bergerak dalam bidang penjualan barang-barang keseluruh dunia.

Logo Amazon terdiri dari tulisan nama domainnya, namun pada bagian bawah tulisan ada garis panah yang terlihat seperti sebuah senyuman. Namun taukah Anda, garis itu berawal dari huruf ‘a’ dan berakhir di huruf ‘z’ yang menandakan mereka menjual segala macam barang dari A sampai Z dan akan membuat customernya tersenyum ketika membeli yang berarti senang membeli di Amazon.

2. Baskin Robbins

Baskin Robbins

Baskin Robbins menjual ice cream, logo perusahaan mereka terlihat sederhana saja, dimana hanya singkatan BR (Baskin Robbins). Namun jika diperhatikan dengan seksama akan terlihat angkat 31 yang berwarna pink yang berarti mereka memiliki 31 macam rasa ice cream. Wow…

3. Eighty20

Eighty20

Logo Eighty20 adalah salah satu logo yang agak sulit dimengerti maksudnya jika baru pertama kali melihat, terdapat dua baris yang setiap barisnya terdiri dari kotak-kotak yang mewakili bilangan biner, kotak warna biru dianggap angka 1 dan kotak abu-abu bernilai 0. Dengan bagitu berarti baris pertama menjadi 1010000 yang berarti 80, sedangkan baris ke-2 menjadi 0010100 yang berarti 20.

4. F1

F1

Logo F1 (Formula 1) termasuk logo yang cukup sederhana dan tidak sulit untuk mencari tahu pesan tersembunyi di logo tersebut. Dimana ruang negatif putih yang ada di tengah membentuk angka 1, sedangkan bagian yang berwarna merah bergerigi menggambarkan suasana cepat saat mobil melaju.

5. Facebook Places

Facebook Places

Jika Anda belum mengenal Facebook Places, ini adalah produk geolocation baru dari Facebook. Produk ini bersaing langsung dengan Foursquare yang sudah lebih dulu merajai bidang ini. Ketika Anda melihat logo Facebook Places maka Anda bisa melihat ada 4 ruangan di logo tersebut, dan jika dilihat lagi maka ada angka 4 juga yang terbentuk. Ini sebuah kebetulan atau ada memang sengaja dikaitkan dengan Foursquare ya? Hm…

6. FedEx

Fedex

Logo FedEx ini terlihat sangat sederhana, hanya tulisan saja. Namun jika dilihat diantara huruf E dan X maka Anda bisa melihat tanda panah yang berarti kecepatan dan akurasi dalam pengiriman barang. FedEx ini adalah jasa pengiriman barang bahkan antar negara.

7. Milwaukee Brewers

Milwaukee Brewers

Logo Milwaukee Brewers lama ini terlihat sangat sederhana, karena Milwaukee adalah logo tim baseball, maka sudah jelas dalam logo itu ada gambar sarung tangan yang sedang menangkap bola. Namun jika diperhatikan dengan seksama, gambar tersebut dibentuk dengan huruf M dan B yang merupakan singkatan dari Milwaukee Brewers.

8. Museum of London

Museum of London

Logo Museum of London ini juga terlihat sangat sederhana namun modern dengan gambar latar dan tulisan. Namun tahukah Anda bentuk kota london dalam peta? Nah bentuknya digambarkan oleh latar belakangnya itu, itu adalah gambaran kota london yang tumbuh dari waktu ke waktu.

– Baca juga: Dapatkan Logo Gratis Untuk Perusahaan Anda Tiap Minggu Disini

9. City Cliq

city cliq

Logo City Cliq menggambarkan sebuah tangan (kursor) yang sedang melakukan klik pada sebuah titik (seolah melakukan klik dengan mouse komputer). Namun gambar tangan tersebut dibuat sedemikian rupa agar membentuk suasana perkotaan dengan gedung-gedung yang tergambar oleh jari-jari tangan. Issshh…bisa aja nih orang bikinnya.

10. NBC

NBC

Logo NBC memiliki gambar burung merak yang tersebunyi, bisakah Anda menemukannya? Yap, warna-warni yang ada diatas tulisan NBC adalah sebuah burung merak yang memiliki ekor sangat besar, nah bagian kepala dan paruh burung tersebut bisa Anda lihat pada goresan yang ada di bagian yang berwarna ungu. Gimana sudah tergambar?

11. Web & Graphic Designer

web graphic designer

Anda seorang web designer dan sekaligus graphic designer? maka logo seperti ini mungkin cocok untuk Anda. Logo ini merupakan komposisi dari pensil dan kursor yang menggambarkan dua alat yang identik dengan dua pekerjaan tersebut.

12. Chick-fil-a

Chick-fil-a

Logo Chick-fil-a menggabungkan huruf C hingga membentuk gambar ayam, sangat tersembunyi memang namun masih terlihat sangat cerdas.

13. Northwest Airlines

Northwest Airlines

Logo lama Northwest Airlines terlihat seperti logo sedehana saja, dengan warna hitam, namun jika Anda melihat lebih dekat pada simbol di sebelah kiri maka akan bisa terbentuk huruf N dan W yang merupakan singkatan Northwest Airlines. Sedangkan lingkaran pembungkusnya adalah gambaran dari kompas yang menunjuk ke northwest.

14. Piano Forest

Piano Forest

Logo Piano Forest ini terlihat sederhana saja dengan gambar-gambar pohonnya, namun jika diperhatikan dengan seksama deretan pohon berwarna hitam yang dibatasi space berwarna putih itu jadi terlihat seperti tombol-tombol piano.

15. Toblerone

Toblerone

Logo Toblerone ada gambar beruangnya yang tersembunyi di dalam gambar gunung Matterhorn, yaitu gunung tempat asal Toblerone.

16. Tostitos

Tostitos

Logo Tostitos didalamnya terdapat ilustrasi dua orang yang berbagi kepingan makanan ringan dan semangkuk salsa, ini menyampaikan pesan gagasan tentang orang yang saling terkoneksi satu sama lain melalui semangkuk chip (ciki / kepingan makanan ringan, karena tostitos adalah produk makanan ringan).

17. Treacy Shoes

Treacy Shoes

Treacy Shoes memiliki logo yang sangat imut-imut, tulisan t dan s merupakan singkatan dari Treacy Shoes, namun yang lebih menarik lagi, ruang yang terbentuk diantara dua huruf tersebut membentuk gambar sepatu yang merupakan produk yang mereka jual.

Masih banyak diluar sana logo-logo lain yang memiliki konsep dan pesan tertentu, mungkin lain waktu bisa kita bahas. Jika Anda menemukan contoh logo lain yang memiliki konsep menarik dan kira-kira layak untuk dibahas, silahkan kirim informasinya di kolom komentar ya.