Gooogle beberapa hari lalu mengejutkan netizen dengan melakukan perubahan pada logonya, perubahan logo tersebut dianggap perubahan besar pertama dalam 16 tahun terakhir, namun walaupun begitu selama rentang waktu tersebut Google setidaknya sudah melakukan perubahan-perubahan kecil pada logonya sekitar 7 kali.

Google merupakan perusahaan teknologi besar yang memiliki banyak sekali produk, sebut saja Google Maps, Google+, Google News, Google Translate, dan lain sebagainya.

Perubahan yang terjadi pada logo utama Google tentu juga akan berpengaruh pada logo setiap produknya, karena pastinya logo produk tersebut harus disesuikan dengan logo utama Google.

– Baca juga: Inilah Alasan Google Mengubah Logo

Logo yang terkena imbas dari perubahan logo Google tersebut adalah logo-logo produk Google lainnya yang menyertakan huruf ‘g’, karena Google yang dulunya terkenal dengan huruf ‘g’ kecil tersebut sekarang lebih memilih menggunakan huruf ‘G’ besar, hal tersebut bisa dilihat dengan pengguaan huruf G dengan empat warna yang menjadi simbol utama Google saat ini.

Logo baru Google

Logo baru Google

Beberapa logo produk Google yang terkena imbas diantaranya adalah Google Search, Google+, Google Maps, Google News, Google Translate, Google My Business, karena logo tersebut menggunakan huruf ‘g’ di logonya.

Berikut adalah beberapa logo produk Google sebelumnya

logo produk google yang lama

logo produk google yang lama

Dibawah ini adalah logo produk Google setelah Google melakukan redesign

logo produk google yang baru

logo produk google yang baru

Jika Anda ingin melihat logo-logo produk Google lebih lengkapnya, Anda bisa mengunjungi halaman Produk Google. Disitu Anda bisa melihat semua produk Google dan logonya.

– Lihat juga: Jenis Font Yang Digunakan Google di Logo Baru

Apakah logo Anda ada kaitan juga dengan Google? Terkena Imbas juga kah?