Logo baru Google 2015  Berita menarik datang dari Google pagi ini, perusahaan teknologi raksasa didunia itu mengumumkan bahwa mereka mengganti logo mereka menjadi lebih baru dengan menggunakna font sans-serif, yaitu font yang pada ujung setiap huruf nya tidak memiliki kait.

Perubahan logo Google ini dilakukan setelah terakhir kali mereka melakukan perubahan besar pada tahun 1999, berarti ini merupakan perubahan besar pertama sejak 16 tahun, namun selama kurun waktu tersebut Google setidaknya sudah melakukan tujuh kali perubahan secara minor.

Google mengatakan bahwan desain baru ini akan terlihat disemua produknya. Homepage Google memperkenalkan desain ulang logo tersebut dengan sebuah animasi yang terlihat menyeka atau menghapus logo lama dan membuat tampilan logo baru.

logo baru google

Logo baru Google (bawah)

“Google telah sering berubah semenjak 17 tahun belakangan ini, dari berbagai produk kami untuk evolusi tampilan dan nuansa mereka. Dan hari ini kami melakukan perubahan sekali lagi”, kata perusahaan tersebut di blogspot resminya.

Perusahaan mengatakan desain ulang itu dimaksudkan untuk mencerminkan cara orang berinteraksi dengan produk Google pada banyak platform yang berbeda, aplikasi dan perangkat.

Iklan

“Hal tersebut bukan hanya memberitaku Anda bahwa Anda menggunakan Google, namun juga menunjukan kepada Anda bagaimana Google bekerja untuk Anda. Misalnya, unsur-unsur baru seperti warna-warni Google mic membantu Anda untuk mengidentifikasi dan berinteraksi dengan Google saat sedang berbicara, saat menekan, atau saat mengetik. Sementara itu, kami menawarkan kata perpisahan dengan sedikit warna biru pada ikon ‘g’ dan menggantinya dengan huruf ‘G’ yang memiliki empat warna”, tambah Google di blognya.

Google sebenarnya sudah pernah beberapa kali melakukan perubahan pada logo mereka, walaupun hanya perubahan-perubahan kecil. Warna pada logo sudah beberpa kali berubah, tulisan 3D dibuar menjadi rata, dan tanda seru muncul dan kembali menghilang pada tahun 1999.

Berikut ini adalah video sejarah perkembangan google dan produk-produk yang dibuatnya.

Jika Anda mengikuti perkembangan Google beberapa waktu ini, Anda akan menyedari bahwa perubahan ini hanya berselang sebulan setelah restrukturisasi besar pada perusahaan diresmikan. Google sekarang ini dimiliki oleh Alphabet, perusahaan induk yang dibuat oleh pendiri Google itu sendiri yaitu Sergey Brin dan Larry Page.