Keuntungan memiliki website pribadi — Pada zaman teknologi seperti sekarang ini, orang sangat mengandalkan situs internet sebagai media pencari informasi. Apapun dicari melalui internet, dan sudah banyak pula orang yang sadar akan pentingnya sebuah website untuk menunjang pekerjaan atau keahlian, dan akhirnya mereka coba membuat dan memiliki halaman website sendiri.

Tidak sulit untuk membuat website pribadi pada saat ini, bahkan jika Anda tau seluk beluknya maka Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membayar orang untuk membuatkan Anda sebuah halaman website.

Website memang sangat diperlukan untuk menunjang dunia kari yang sangat ketat pada saat ini. Tidak sedikit orang yang akhirnya mendapatkan karir impiannya berkat fasilitas yang ada di situs pribadinya. Sebagian besar manajer lebih kagum pada kandidat yang mempunyai situs pribadi pada saat memilih karyawan.

Berikut adalah beberapa keuntungan lain memiliki situs pribadi.

Peluang karir lebih banyak

membaca di tablet

Pada zaman serba digital seperti saat ini sangat banyak perusahaan yang mencari orang-orang atau kandidat secara online di Internet. Dengan memiliki situs pribadi akan mudah untuk Anda menampilkan profil pribadi secara jelas dan mudah dicari di mesin pencari seperti Google, sehingga peluang Anda ditemukan secara online juga semakin besar. Disamping itu dengan mencantumkan halaman kontak yang lengkap dengan formulir, nomor telepon ataupun akses lain ke sosial media akan semakin mudah untuk orang lain menghubungi Anda dan menawarkan pekerjaan.

– Baca juga: 10 Skill yang diperlukan jika ingin kerja di Google

Menciptakan citra profesional

wanita dan laptop

Wanita dan Laptop (Image:blogs.terrapinn.com)

Situs pribadi yang dibuat dengan rapih dan menarik serta dilengkapi dengan data profil maupun alamat domain yang berbayar tentu akan bisa memberikan kesan profesional kepada sang pemiliknya. Sudah banyak tokoh penting, orang-orang profesional seperti aktor, penulis, musisi, programmer, desainer, fotografer bahkan politisi yang menggunakan website untuk menampikkan daftar karir dan profil lengkap mereka. Dengan website pribadi maka Anda bisa menunjukan kepada orang lain bahwa Anda adalah seorang yang profesional.

Menampilkan profile lengkap

Diri Anda akan bisa digambarkan secara visual kepada masyarakat luas dengan bantuan situs pribadi. Sebisa mungkin jabarkan dengan lengkap prestasi lengkap dengan foto yang bgus agar orang/perusahaan pencari jasa Anda mudah mengenali kepribadian serta kemampuan Anda melalui situs tersebut. Apabila dia tertari tentu dia akan mencari kontak dan menghubungi Anda.

Jadi mulai sekarang persiapkan situs pribadi Anda dengan sebaik mungkin ya :)