4. Terlalu Sederhana

Google dengan beragam handphone Android nya tentu memiliki banyak pilihan untuk para pengguna, namun tidak demikian dengan iPhone. Sejak pertama kali muncul, hingga iOS 8, tidak banyak perubahan yang diberikan Apple dari segi desain tampilan utama (user interface).

Ikon-ikon aplikasi begitu-begitu saja sejak dulu, tampilan ikon tetap berjejer dari kiri atas dan tampilan layar tetap saja single-layer. Maksud Apple memang baik, semua itu di maksudkan untuk kesederhanaan dan kemudahan penggunaan, tapi tidak semua pengguna setuju dengan ‘kesederhanaan’. Banyak dari user yang tentu saja ingin layar mereka berbeda dibanding orang lain yang memiliki iPhone juga, dan keinginan pengguna tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh Android.

iphone model variants

Variasi model iPhone (Image: forbes.com)

Selain itu tampilan fisiknya juga sama semua dan tidak memiliki banyak pilihan yang tentu saja membuat orang bosan, mengingat memang karakter manusia yang mudah sekali bosan.

Itulah beberapa kelemahan iPhone yang mungkin belum bisa diterima oleh banyak orang namun bagi pecinta Apple mungkin dianggap sebuah hal yang biasa saja dan termasuk penunjang eksklusifitasnya. Hm….Menurut kamu gimana?