Kelemahan iPhone — iPhone mungkin menjadi handphone idaman banyak orang karena sejak dahulu terkenal sebagai smartphone papan atas yang dibuat oleh Apple dan terkenal sangat eksklusif.

iPhone memang dikenal sebagai handphone yang superior karena memiliki banyak kelebihan, diantaranya adanya siri, mudah disingkronisasi dengan produk Apple lainnya seperti Macbook atau iPad.

Namun bukan berarti iPhone tidak memiliki kelemahan sama sekali, berikut ini adalah empat kelemahan iPhone yang sampai saat ini masih menjadi momok bagi sebagian orang dan bisa membuat orang enggan untuk membeli.

1. Harga yang mahal

Soal eksklusifitas iPhone memang sudah tidak kita ragukan lagi, memiliki OS sendiri yang dibuat oleh Apple, hingga teknologi top yang ditanamkan diperangkat tersebut seperti fitur Siri, serta teknologi top lainnya yang tidak bisa ditemukan di handphone lain, namun ternyata teknologi yang ditanamkan tersebut membuat harga iPhone pun menjadi terlalu tinggi.

iphone

iphone (image:anandtech.com)

Sebut saja misalnya iPhone 6 yang harganya berada di Rp 10 jutaan – 13 jutaan. Wow! Jika Anda ingin iPhone dengan harga murah? sayang sekali Anda harus gigit jari, karena hal tersebut tidak ada, kecuali Anda beli dari orang yang butuh uang dan ingin menjual iPhone miliknya, atau iPhone bekas yang sudah dipakai orang lain sebelumnya, seperti dikutip dari laman Merdeka.

Jika dibandingkan dengan Android yang tersedia mulai dari harga yang murah dan terjangkau hingga ada yang setara dengan iPhone 6, sedangkan soal kemampuan Android juga tidak bisa diremehkan.