Kelebihan Google plus dibanding jejaring sosial lain — Google Plus memang kalah bersaing dengan jejaraing sosial nomor satu saat ini yaitu Facebook, Google Plus yang dikelola oleh Google ini bisa dibilang terlambat datang, karena memang diciptakan setelah Facebook lebih dahulu ada dihati masyarakat.

Namun meskipun begitu, Google Plus tetaplah sebuah jejaring sosial yang mumpuni, wajar saja karena Google+ ini memang dibuat dan dikelola oleh Google yang sangat profesional.

Terdapat banyak fitur Google+ yang sebenarnya tidak dimiliki oleh jejaring sosial lainnya, fitur-fitur tersebut tentu saja sangat memudahkan para pengguna dalam berinteraksi dengan sesama pengguna Google+ lainnya.

Berikut ini beberapa kelebihan Google+ dari segi fitur dibanding jejaring sosial lainnya seperti Facebook atau Twitter.

1. Circles

Salah satu fitur yang cukup ditonjolkan oleh Google+ adalah Circle, dimana kita bisa mengelompokan teman berdasarkan kategori tertentu, misalnya berdasarkan sekolah, hobi, pekerjaan dan lainnya. Keuntungan fitur ini salah satunya adalah ketika ingin menulis status, kita bisa memilih circle mana saja yang bisa melihat status kita dan mana yang tidak bisa.

2. Hangout

Hangout adalah salah satu kelebihan Google+, fitur yang menggunakan teknologi video ini banyak sekali digunakan untuk melakukan meeting jarak jauh, teleconference, video chat/call. Hangout memungkinkan pengguna untuk melakukan video call dengan teman-teman yang ada di circle (maksimal 10 orang) secara live. Fitur ini menggunakan kamera laptop/komputer yang biasa kita kenal dengan webcam.

4. Huddle

Huddle merupakan fitur yang ada di Android, iPhone serta perangkat SMS untuk melakukan komunikasi melalui pesan instan di circles Anda.

kelebihan google plus

3. Sparks

Sparks merupakan sebuah fitur yang berfungsi mirip dengan mesin pencari yang dapat memberikan penggunanya berbagai informasi secara instan dan tentu saja akurat. Dengan sparks pengguna tidak perlu untuk keluar dari Google+, karena mesin pencari sudah tersedia didalamnya yang dapat digunakan untuk sendiri atau dibagikan.

5. Instan Upload

Fitur ini merupakan fitur untuk mengunggah foto, dimana foto tersebut bisa dikreasikan dengan cara menambahkan komentar yang lucu-lucu. Foto yang terlihat menarik tentu saja memancing teman Anda untuk memberikan komentar pada foto tersebut. Data tersebut juga bisa diambil kembali menggunakan Google+ yang disebut “Data Liberation”. Fitur ini juga bisa diintegrasikan dengan Picasas Web Album, Google Profile, Buzz dan Contact.