Video youtube paling lucu menurut algoritma Google — Karyawan google memang terkenal dengan inovasi dan kemampuan koding nya yang sangat canggih, begitu juga dengan para penelitinya yang terpilih dari seluruh dunia.

Para peneliti Google pernah berjuang keras agar bisa membuat sebuah formula untuk menghasilkan video Youtube mana yang paling lucu.

Seperti dilansir Daily Mail, Sabtu (12/2/2012), algoritma Google sudah berhasil menyimpulkan video dengan judul “No No No No Cat” sebagai video paling lucu. Walaupun video ini hanya mempunyai 1.108.620 pada saat penelitian dilakukan dan masih kalah dibanding video lucu lainnya, akan tetapi Google lebih melihat bagaimana penonton memberikan komentar sehingga didapatkanlah kesimpulan video tersebut mempunyai nilai komedi.

No No No No Cat

No No No No Cat (Foto:cosmetic-candy.com)

Sanketh Shetty, seorang peneliti Google menuturkan, kunci dari formulanya adalah bagaimana penonton memberikan komentar terkait video tersebut.

“Kami memperhatikan bagaimana para penonton memberikan reaksi video lucu dalam beberapa level yaitu “LOL” menggunakan huruf besar, “loooooool”, pengulangan “lolololol”, pernyataan “lolllll!!!!!”, atau kombinasi di antara kata-kata tersebut,” kata Shetty.

Lalu bagaimana cara mempertimbangkan ‘loooooool’ dibanding ‘loool’ ? Shetty menjawab, mereka telah mendesain sebuah fitur yang memberikan kuantitas level dari setiap kata yang dibuat oleh para penonton.

Berikut ini adalah video pilihan algoritma Google yang mereka anggap lucu tersebut.

(Kmp/Jw)