Handphone tahan banting yang jadul namun sangat populer — Smartphone yang ada sekarang memang semakin canggih dengan teknologi dan spesifikasi hardware nya yang juga sangat mumpuni. Namun, sejak dahulu sebelum smartphone setenar sekarang ini, sudah banyak sekali handphone yang masuk ke negara kita Indonesia dengan menawarkan kemampuan untuk mendukung komunikasi kita.

Handphone dulu, meskipun sekarang dibilang jadul, namun memiliki popularitas yang sangat tinggi dan selain itu telah memiliki peminat khusus, seperti orang-orang yang suka petualangan yang biasanya banyak beraktivitas di alam terbuka. Orang-orang ini biasanya membutuhkan handphone yang tahan banting, tahan air selama menikmati indahnya alam yang kondisinya tidak terduga.

Berikut ini adalah beberapa ponsel lawas yang sangat populer karena kekuatannya, dan masih ada peminatnya di Indonesia sampai sekarang ini.

1. Ericsson R250 Pro

Handphone ini memiliki bodi yang bongsong jika dibandingkan dengan ponsel yang banyak beredar. Selain itu bodinya juga tebal, juga terdapat antena dibagian atas.

Ericsson R250 Pro

Ericsson R250 Pro (Foto: ssveta.ru)

Para pecinta alam atau petualang biasanya menyukai R20 Pro ini karena cocok untuk aktivitas luar, karena memiliki ketahanan seperti tahan guncangan, tahan air dan debu, selain itu kekuatan menangkap sinyalnya juga lebih baik dibanding yang lain.

Bodinya dibuat dari gabungan material plastik, besi, karet yang membuat ponsel buatan Swedia ini cocok untuk petualang. Meskipun lawas dan tanpa fitur multimedia seperti kamera, video dan musik, namun Ericon R250 Pro ternyata sampai kini masih sangat diburu. Harga nya juga cukup tinggi karena memiliki keunikan didalamnya.