Google Uji Coba Fitur Baru di Indonesia – Lebih Cepat & Ringan — Penguasa dunia maya dan sekaligus raksasa mesin pencari Google dikabarkan akan menghadirkan fitur yang bisa mempercepat pengguna untuk mengetahui informasi secara online menggunakan perangkat mobilenya. Saat ini fitur terbaru dari Google tersebut sedang memasuki tahap uji coba di Indonesia.

Proses uji coba yang baru akan dilakukan dua minggu lagi itu diharapkan dapat mempercepat akses informasi, mengingat kecepatan internet di Indonesia masih sering terasa lambat. Jadi dengan menggunakan fitur ini, jika Anda menggunakan handphone Android dengan koneksi 2G, akan memungkinkan anda membuka halaman web dengan lebih cepat dan data yang dikeluarkan pun lebih hemat.

Google Indonesia

Meskipun saat ini dalam tahap uji coba, hasil uji awal yang diperoleh Google Indonesia, halaman dapat dimuat empat kali lebih cepat dan lebih hemat data hingga 80 persen. Meskipun demikian, jika pengguna menginginkan format asli, Google tetap akan menyertakan pilihan pada bagian atas halaman.

– Baca Juga: 3 Hal Yang Dilakukan Orang Indonesia di Twitter

Pada laman blog webmaster Google menjelaskan, halaman yang dioptimalkan darn lebih cepat ini akan membantu penayangan dan pengiklan menjangkau audiens baru. Meski dalam masih dalam tahap awal, Google juga berharap dapat dukungan dari jaringan iklan.

Seperti kita ketahui sebelumnya, Google terlah berhasil mengembangkan sistem algoritma baru. Dimana sistem ini akan lebih mengutamakan halaman yang memiliki optimasi pada mobile seperti smartphone dan tablet, dihasil pencarian akan terlihat tulisan Mobile-Friendly jika website tersebut sudah di optimasi oleh pemiliknya.