Google Image Search Lahir Berkat Jennifer Lopez — Jika ingin mencari gambar biasanya seseorang akan membuka google dan mencarinya di Google Image, maka seketika ribuan gambar-gambar yang sesuai dengan kata kunci yang dimasukan akan muncul di layar. Yap, seperti itulah dahsyatnya Google Image.

Namun tahukah anda bahwa google image yang begitu canggih tersebut lahir karena seorang penyanyi seksi Jennifer Lopez?

Seorang Executive Chairman Google bernama Eric Schmidt mengungkapkan hal tersebut disebuah postingan di blog untuk Project Syndicate. Eric mengatakan bahwa Google Images diciptakan karena seorang J.Lo (panggilan Jennifer Lopez) dan gaun berwarna hijau Versace yang dia kenakan pada acara Grammy Awards 2000.

“Jennifer Lopez mengenakan gaun berwarna hijau, dan itu menarik perhatian dunia”, tulis Schmidt, seperti dikutip dari laman Huffington Post, Sabtu (11/4/2015).

“Pada saat itu, gambar tersebut adalah permintaan pencarian paling populer yang pernah kami lihat. Tapi kami tidak punya cara jitu untuk memenuhi apa yang diinginkan pengguna: J.Lo menggunakan gaun. Dari situlah Google Image Search lahir”. sambung schmidt.

Berikut inilah gaun J.Lo pada saat itu

jennifer lopez google image search

Foto J.Lo bergaun hijau saat Grammy Awards 2000