Fitur terbaru Dreamweaver CC untuk desain web modern dimasa depan | Web designer mana yang tidak kenal Dreamweaver, aplikasi yang berfungsi untuk merancang tampilan website ini dibuat oleh Adobe 19 tahun yang lalu, selama kurun waktu tersebut Dreamweaver sudah menjadi solusi untuk menciptakan jutaan situs web dari berbagai jenis dan ukuran.

Adobe Dreamweaver CC

Adobe Dreamweaver CC (Image: Adobe)

Perjalanan yang cukup menakjupkan tersebut dimulai pada awal-awal munculnya website dan terus berkembang hingga kini hingga memiliki pengguna dari seluruh dunia.

Nah, untuk melanjutkan perjalanan yang lebih mendalam pada masa mendatang, Dreamweaver saat ini sedang mengalami transformasi terbesar yang pernah dilakukan untuk menjadi lebih cepat, lebih ramping dan benar-benar dibuat lebih modern untuk digunakan oleh siapa saja yang sering bekerja dengan kode.

Fitur Terbaru Dreamweaver CC | Adobe Creative Cloud

Seperti dilansir blog Adobe Dreamweaver Team pada (21/06/2016), Adobe Dreamweaver dengan senang hati menawarkan tampilan baru untuk masa depan Dreamweaver, dan sudah tersedia untuk saat ini dalam versi beta untuk para pengguna yang sudah berpengalaman.

Berikut adalah beberapa fitur terbaru yang diberikan oleh Dreamweaver

  1. User Interface lebih Modern: Seluruh tampilan antarmuka sedang ditransformasi menjadi lebih intuitif dan lebih mudah untuk dipandang mata, artinya dibuat agar tidak membingungkan. Pengguna bisa memilih warna baik itu lebih gelap maupun terang dengan mengatur contrast warna. Anda juga dapat memilih tema yang lebih ringan jika Anda mau.
  2. Editor kode baru: Code engine Dreamweaver kini lebih menekankan pada kecepatan dan fleksibilitas, dengan menggunaan shortcut Anda bisa bekerja lebih cepat.
  3. CSS Pre-processor: Dreamweaver mendukung file LESS dan Sass yang membuat Anda lebih mudah dalam menulis kode CSS tanpa perlu pusing dan mengulang berkali-kali, sedangakan hasilnya akan terlihat lebih clean.
  4. Flesibilitas: Dreamweaver kini bisa bekerja dengan lebih dari 50 jenis file, sehingga mudah untuk memulai bekerja dengan file yang sudah pernah Anda buat sebelumnya. Apabila Anda tidak pandai berbahasa Inggris, kini tersedia 18 pilihan bahasa lainnya.
  5. Update berkala: Fitur baru dan kemampuan yang dimiliki akan meningkatkan kemampuannya untuk terintegrasi dengan teknologi dan layanan lainnya.

Untuk lebih mematangkan semua fitur terbaru dari Dreamweaver ini agar menjadi alat pengembang web terbaik di dunia. Adobe mengundang Anda semua untuk bergabung dengan versi beta untuk berbagi kesan Anda, termasuk melaporkan jika menemukan bug, dapatkan versi betanya disini.