Fitur Kamera iPhone Yang Mungkin Belum Anda Ketahui — Siapa yang tidak mengenal iPhone, smartphone canggih ini memiliki banyak sekali fitur, bahkan kameranya diangap sangat baik kualitasnya.

Namun, meskipun Anda dapat mengambil ribuan foto dengan kamera dengan iPhone Anda sepanjang waktu, namun ada setidaknya beberapa trik yang mungkin tidak anda ketahui.

Apple fanboys biasaya mencintai iPhone dan kameranya. Kamera telah menjadi pilihan utama juga untuk fotografer profesional. Anda bisa mengambil foto dengan iPhone Anda sepanjang waktu. Namun pada kesempatan kali ini Jurnal web akan menuliskan beberapa hal yang mungkin tidak anda ketahui yang ternyata bisa dilakukan kamera iPhone Anda.

1. Grid

Grid sangat berguna untuk membantu menyesuaikan gambar Anda dengan cara yang sempurna. Anda dapat mengaktifkan grid dengan masuk ke Setting>Photos and Camera > Grid.

Grid di kamera iPhone

Grid di kamera iPhone (Foto: imag.ua)

2. Earbuds

Apakah Anda tahu bahwa Anda dapat mengambil foto dengan menggunakan earphone Apple ini? Tombol volume di kabel earbud dapat menjepret foto atau merekam video. Hal tersebut bertindak seperti tombol shutter kamera.

3. Volume Button

Pengguna selalu mengeluh tentang fisik tombol kamera di iPhone. tombol pengatur volume iPhone bertindak sebagai tombol shutter. Anda dapat menekan volume atas / bawah tombol untuk klik foto.

4. Focus and Brightness

iPhone menawarkan fitur tab untuk fokus. Anda hanya dapat menekan layar untuk fokus dan geser jari Anda ke atas dan kebawah pada slider untuk mengatur kecerahan gambar. Alat editing ini membuat kamera iPhone terasa seperti kamera point-and-shoot profesional.

5. Lock Exposure

lock exposure iphone

Foto via macworld.com

Anda dapat menentukan terlebih dahulu exposure menggunakan metode yang sangat sederhana di iPhone. Anda hanya dapat menentukan terus pada layar untuk mengunci pengaturan eksposur. Setelah Anda mengunci pengaturan eksposur, Anda tidak perlu meyesuaikan waktu berikutnya.

6. Burst Mode

Mengambil gambar burst menjadi sangat mudah dengan iPhone. Anda dapat menekan dan menahan tombol shutter untuk mengaktifkan mode burst. Mode burst di iPhone dapat mengambil 10 foto per detik.

7. Auto HDR

Auto HDR adalah fitur menarik pada iPhone. Modus HDR mengambil tiga foto pada eksposur berbeda dan mengaburkan aspek terbaik dari masing-masing. Anda dapat mengaktifkan fitur ini dengan mengaktifkan kamera dan menekan HDR.

8. Timer

Anda dapat mengatur timer untuk shutter kamera dengan menekan ikon jam saat mengambil gambar. Ini bisa sangat saat ingin mengambil foto keluarga.