Fitur baru Microsoft Office 2016 — Microsoft Office memang sudah sangat terkenal bagi masyarakat dunia, karena fitur nya yang sangat bagus dan mudah digunakan.

Microsoft office 2016 membawa banyak fitur baru dan penambahan aplikasi untuk meningkatkan profuktivitas pengguna.

Microsft Office 2016

Fitur baru Microsoft Office 2016 (Image: techjuice.pk)

Saat ini Microsoft office lebih dari sekedar sekelompok aplikasi kantoran. Mereka memiliki banyak fitur dan trik baru untuk menyederhanakan pekerjaan kantor. Office suite yang baru ini bisa dengan cerdas menyering email yang tidak penting yang tersemat di fitur bernama Clutter. Anda juga bisa menghubungkan akun sosial media untuk merencanakan akhir pekan Anda, perjalanan, kegiatan dan banyak lagi. Selain itu, setidaknya ada lima fitur baru yang unik lain dari Microsoft Office 2016.

1. Skype

Microsoft telah mengintegrasikan Skype dengan cara yang cerdas untuk memungkinkan proses editing secara kolaborasi. Anda bisa mengedit dokumen Word bersama dengan teman tanpa menyimpan atau berbagi dokumen. Fitur ini mirip dengan Google Drive. Dengan Office 2016, Anda dapat langsung menghubungi kontak via Skype.

Anda bisa liat video bagaimana asiknya kolaborasi mengedit tulisan di Microsoft Office 2016.

2. Smart Lookup

Kita bisa menggunakan fitur cerdas yang disebut Smart Lookup untuk menemukan informasi dimana saja di web. Fitur yang terintegrasi dalam semua aplikasi Microsoft Office. Bisa menggunakan Lookup di Word, PowerPoint, Excel, Outlook. User experience nya juga sangat ringkas. Anda bisa menyorot kata, klik kanan dan pilih Smart Lookup. Sidebar akan terbuka dengan sendirinya.

3. Wunderlist

Wunderlist membantu untuk membuat dan memelihara daftar yang akan dikerjakan (to-do list) Anda. Daftar tersebut dapat di share dengan teman, keluarga dan rekan. Aplikasi ini memiliki basis pengguna yang besar. Microsoft mengakuisisi Wunderlist pada bulan Juli tahun ini. Wunderlist telah ditambahkan ke Office 2016, integrasi aplikasi ini akan menambah pegalaman pengguna untuk office 2016.

4. Planner

Planner pada dasarnya adalah dashboard untuk mengelola waktu dan pekerjaan. Alat ini membantu manager untuk membuat dan mengatur ulang dashboard untuk mengelola proyek. Anda dapat menetapkan proyek, melacak progress dan mengatur ulang tanggung jawab. Planner juga memberitahukan Anda ketika seseorang di tim memodifikasi sesuatu dalam rencana (plan) yang sudah dibuat.

Baca juga: 3 Keberhasilan & 3 Kegagalan Produk Microsoft

5. Sunrise Calendar

Sunrise Calendar membantu Anda untuk mengintegrasikan aplikasi sosial media dan membawa hal yang menyenangkan ke Kalendar Outlook. Sunrise mengambil data dari platform media sosial. Jadi setiap kali teman Anda menambahkan sebuah acara di Facebook atau platform media sosial lainnya, maka Sunrise akan menambahkan itu ke daftar pada kalender. Microsoft mengakuisisi Sunrise pada bulan Februari 2015 ini.

Tambahan

Sebagai tambahan ada fitur lain dari Microsoft Office yang cukup menarik, seperti Office Lens yang memungkinkan Anda mengambil gambar dari Android dengan posisi yang kurang tepat namun nantinya bisa dilihat dengan sangat rapih.

Anda bisa lihat video Office Lens dibawah ini

a