Domain baru .Design dan .Art Untuk Desainer dan Seniman dirilis — Internet sekarang sudah banyak mengalami pergeseran, dimana Internet sekarang sudah semakin berkembang setiap harinya.

Begitu juga dengan nama domain, semakin banyaknya orang yang ingin memiliki website dari berbagai sektor, membuat pilihan nama domain / TLD (top level domain) semakin sedikit, untuk mengatasi masalah tersebut dibuatlah naman domain yang sesuai dengan bidang-bidang yang digeluti.

Seperti kita ketahui nama domain yang paling terkenal adalah .com, .net, .org, dan sebagainya, lalu semakin berkembang dengan munculnya domain .gov, .biz .media, .club, .guru, .p0rn, .rocks, .xxx,  dan lainnya, dan semuanya itu belum ada yang mengakomodasi komunitas yang bergerak di bidang desain ataupun seni.

domain design

Foto via name.com

Namun sekarang Anda yang bergerak di bidang desain bisa memiliki nama domain yang sesuai dengan bidang Anda, karena mulai tanggal 12 mei 2015 kemaren, siapapun sudah bisa memiliki domain .Design untuk website nya.

Selain domain .design ada juga domain lain untuk para penggiat seni yaitu domain .Art yang juga bisa anda miliki sejak tanggal 12 Mei 2015.

– Baca Juga: Cara Yang Benar Menentukan Nama Website

Minggu ini memang minggu yang sibuk di bidang domain, karena selain dua domain diatas, diluncurkan juga Top Level Domain (TLD) baru untuk organisasi yang bukan pemerintahan yaitu .NGO dan .ONG yang berarti “non-goverment organization” atau organisasi non-pemerintah. Menurut kabar yang jurnalweb baca dari Domain Name Wire, kedua domain tersebut dibundel jadi satu, dimana jika anda membeli domain .NGO maka Anda akan dapat gratis untuk domain .ONG.

Ada juga domain lain yang baru yaitu domain .Video, .Sale dan .ForSale yang sudah banyak juga yang memesan untuk domain tersebut karena sepertinya dalam waktu dekat akan bisa di miliki juga secara umum.

Semakin banyak saja ya pilihan nama domain sekarang ini, jadi tidak perlu khawatir kehabisan nama untuk domain website Anda.

UPDATE 13/05/2015: Domain .Art ternyata masih belum bisa order, sedangkan .video dan .sale sudah bisa di pesan.