Anda ingin melihat desain tampilan lama website terkenal ketika masih jadul? Penasaran donk bagaimana tampilan Facebook, Twitter, Google, Yahoo, Youtube, Wikipedia dan lainnya jaman dulu ketika awal-awal kemunculannya.

Tampilan website – website dulu memang tidak sebagus sekarang, hal tersebut karena teknologi website saat itu memang masih kurang mumpuni.

Dulu pembuatan website banyak menggunakan tabel. Untuk gambar bergerak menggunakan file .GIF dan pewarnaannya pun belum terlalu dipikirkan dengan baik.

Untuk mengenang masa-masa tersebut, mari kita bernostalgia dengan melihat tampilan jadul dari beberapa website terkenal yang sekarang menjadi raksasa – raksasa di dunia maya.

1. Google.com – Diluncurkan pada tahun 1996

Didirikan pada tahun 1996 oleh Larry Page dan Sergey Brin ketika mereka mengambil gelar PdD di Stanford University, California. Google kini menjadi mesin pencari nomor satu di dunia.

tampilan lama google

2. Facebook.com – Diluncurkan pada tahun 2004

tampilan lama facebook

Didirikan oleh Mark Zuckerberg delapan tahun lalu ketika dia masih kuliah di Harvard, pertama di kenal dengan nama The Facebook. Kini sudah memiliki 1.23 miliar pengguna diseluruh dunia.

3. Myspace.com – Diluncurkan pada tahun 2003

tampilan lama myspace

Sebelum ada Facebook, terlebih dahulu ada MySpace, sosial media ini menjadi pilihan para remaja pada tahun 2000an. Rupert Murdoch membeli kembali situs pada tahun 2005 dengan harga $580 juta. Setelah bertahun-tahun ternyata penggunanya berpindah ke berbagai alternatif seperti ke Facebook, tumblr dan lainnya, sehingga Murdoch menjualnya pada tahun 2011 yang kabarnya hanya $35 juta, disebut sebagai pembelian yang salah.

4. Yahoo.com – Didirikan pada tahun 1994

tampilan lama yahoo

Yahoo pada awalnya adalah web portal yang dibuat oleh mahasiswa elektro David Filo dan Jerry Yang pada tahun 1994, website ini dulu adalah panduan utama untuk World Wide Web, istilah Yahoo sendiri adalah singkatan dari Yet Another Hierarchical Officious Oracle.

5. Msn.com – Diluncurkan pada tahun 1995

tampilan lama msn

Microsoft Network (MSN) pertama diluncurkan pada tahun 1995 untuk menghadirkan sebuah internet service provider (ISP) dan portal untuk masyarakat. Sekarang sudah sangat terkenal.