Transfer uang online melalui internet baik itu untuk melakukan pembayaran, menerima uang, berkirim uang kepada teman dan lainnya sekarang semakin mudah untuk dilakukan melalui internet.

Kecanggihan teknologi tersebut semakin memudahkan kita untuk melakukan berbagai hal yang berkaitan dengan pekerjaan dan bisnis. Termasuk salah satunya soal transfer uang.

Terdapat berbagai website yang memungkinkan kita untuk berkirim uang kepada teman secara online melalui internet dan tidak perlu datang ke bank ataupun ATM.

transfer uang online

Ilustrasi transfer uang online (Image: Lifehacker.org)

Keuntungan lain dari transfer uang online melalui internet ini adalah kita bisa berkirim uang antar negara, ini tentu sangat menguntungkan bagi Anda yang ingin berjualan online lintas negara.

Berikut ini berbagai website yang memungkinkan kita untuk berkirim uang secara online melalui internet.

1. Paypal

Paypal sudah sangat terkenal dikalangan pebisnis online, penggunananya sudah sangat banyak dan Paypal juga aman dan sudah sangat terpercaya.

2. Google Wallet / Checkout

Google Wallet merupakan layanan pemrosesan pembayaran online yang disediakan oleh Google yang bertujuan untuk menyederhanakan proses pembayaran ketika melakukan pembelian secara online. Pelanggan akan menyimpan kartu kredit atau debit serta informasi pengiriman ke akun Google.

3. The Payza

The Payza merupakan platform pembayaran online yang memungkinkan Anda untuk mengirim dan menerima uang, berbelanja, melakukan pembayaran online dan menerima pembayaran dari manapun di dunia.

4. Skrill

skrill website

Skrill (Image: erfahrungen.com)

Skrill memungkinkan Anda untuk mengirim dan menerima uang, store card, link rekening bank dan membayar apapun dengan mudah kapanpun Anda butuh dengan menyertakan alamat email dan password yang Anda gunakan pada akun Skrill.

5. Xoom

Xoom memudahkan kita untuk mengirim uang serta membayar tagihan keseluruh dunia.

6. 2CheckOut

2CheckOut memudahkan kita menggunakan kartu kredit, kartu debit dan PayPal dari pelanggan di seluruh dunia.

7. Payoneer

Payoneer memungkinkan kita untuk mentransfer uang kepada sesama pemilik akun Payoneer tanpa harus memiliki rekenign bank. Payoneet juga mempunyai fasilitas debit master card yang memungkinkan kita untuk mengambil uang pada mesin ATM yang memiliki logo master card tanpa perlu memiliki rekening bank.

8. WorldRemit

Mentransfer uang langsung dengan WorldRemit sangat sederhana, cepat transfer ke berbagai negara. Layanan ini dipercaya sejak $140 juta dana dari investor Facebook.

9. TransferGo

TransferGo menawarkan transfer uang internasional yang dapat dipercaya yang bekerja dengan cepat! Pada TransferGo Anda selalu dapat melihat jumlah akhir yang akan diterima, sehingga tidak perlu terkejut jika kiriman tidak sesuai jumlahnya.

10. WesternUnion

westernunion

Western Union (Image: westernunion.com)

Western Union memudahkan untuk mengirim uang secara online 24/7, langsung dari rumah Anda sendiri dengan begitu cepat, dan nyaman.

11. Ria Money Transfer

Ria Money Transfer adalah layanan transfer uang yang berkembang pesat dengan $0 biaya * untuk 30 hari pertama Anda.

12. MoneyGram

MoneyGram adalah perusahaan transfer uang terbesar kedua didunia yang memiliki 400.000 lokasi agen dilebih dari 200 negara.

13. Amazon Payments

Amazon Payments menyediakan layanan transfer uang dengan cepat, instan dan aman untuk menerima dan mengirim pembayaran online dan melalui ponsel.