Webmail Client Berbasis PHP dan Ajax Gratis – Aplikasi klien ini memiliki user interface yang sangat baik dan perlindungan privasi yang canggih dan memungkinkan pengguna melihat email dengan format HTML dengan mudah.

Webmail client atau email klien berbasis web memungkinkan pengguna mengakses email dari komputer yang terhubung dengan internet diseluruh dunia. Pengguna dapat menerima dan mengirim pesan email menggunakan POP3 dan SMTP baik melalui mail server lokal dan remote. Klien ini menawarkan interface yang sangat baik dan perlindungan privasi yang canggih dan memungkinkan pengguna melihat email dengan forma HTML dengan mudah.

webmail

Mari simak 7 Email Klien Berbasis Web paling berguna saat ini.

1. Roundcube

Roundcube web mail klien adalah sebuah browser open source berbasis IMAP klien yang memiliki interface seperti aplikasi. Sangat mudah untuk di install dan dikonfigurasi dan berjalan pada server standar LAMPP. Roundcube juga menyediakan fungsi lengkap seperti dukungan MIME, manipulasi folder, pencarian pesan dan spell checking. Ditulis dalam bahasa pemograman PHP dan menggunakan MySQL, PostgreSQL, SQLite atau MS SQL untuk menyimpan data. Fitur utamanya meliputi dukungan multi bahasa, dukungan untuk MIME dan pesan HTML, perlindungan privasi, IMAP manajemen folder, dukungan untuk server SMTP eksternal dan banyak lagi.

2. Zimbra

Zimbra ini menyediakan software open source untuk email dan kalender groupware dengan browser AJAX klien berbasis untuk memberikan pengalaman yang kaya dengan tampilan percakapan dan pencarian visual. Ini juga mengintegrasikan aplikasi pihak ke-3 melalui layanan web dan memungkinkan anda untuk melihat data CRM, peta dan apapun. Ini tidak pernah meninggalkan konteks pesan.

3. Xuheki

Xuheki ini adalah klien IMAP sangat cepat yang memiliki klien AJAX berbasis browser dan memungkinkan Anda untuk mengaksesnya dari mana saja untuk membaca email. Fitur utamanya adalah dari Mail User Agent dan itu didistribusikan di bawah ketentuan GNU General Public License.

Baca Juga:

4. SquirrelMail

SquirreMail adalah standar web mail klien berbasis web yang ditulis dengan PHP. Memiliki dukungan PHP murni untuk protokol IMAP dan SMTP, dan semua halaman dirender dengan HTML 4.0 untuk kompatibilitas maksimal di semua browser.

5. Horde

Horde adalah open source browser berbasis komunikasi suite yang berbasis PHP dan Horde Framework. Ini memungkinkan pengguna untuk membaca, mengirim dan mengatur pesan email dan juga mengelola dan berbagi kalender, kontak, tugas dan catatan. Fitur utama meliputi dukungan IMAP dan POP3, penyaringan pesan dan pencarian, enkripsi pesan, preview pesan dalam tampilan mailbox, support mailing list.

6. AtMail

AtMail adalah software webmail klien yang sangat ringan yang dibuat dengan PHP. Ini memungkinkan user menerima email via web browser dan perangkat WAP. Ini dapat di install di beberapa platform seperti Windows dan Linux. Ini juga mendukung teknologi email seperti IMAP dan POP3 mailbox dan juga mode server email opsional yang menggunakan Exim sebagai MTA.

7. AfterLogic

AfterLogic adalah webmail script yang mudah digunakan dengan interface yang modern. Ini sudah support AJAX dan dengan itu pengguna dapat menerima, melihat, menghapus, menulis dan mengirim surat melalui antarmuka web. Beberapa lampiran, beberapa account email dan domain, panel preview, administrasi berbasis web adalah fitur utama webmail klien ini. Sangat mudah untuk di install dan ini open source, jadi benar-benar gratis.

8. Hastymail

HastyMail adalah IMAP yang memiliki fitur lengkap seperti IMAP dan SMTP klien yang ditulis dengan PHP. Ini kompatibel dengan ponsel, browser teks dan browser utama.