Negara dengan koneksi 4G LTE tercepat di dunia  Koneksi internet dengan 4G LTE semakin ramai digunakan saat ini, operator seluler pun setiap hari gencar mempromosikan bahwa mereka sudah menyediakan layanan 4G LTE.

4g lte

4g LTE (Image:droidmatters.com)

Walaupun penggunanya masih tergolong sedikit dibanding 3G, di Indonesia juga masih belum banyak yang menggunakan, paling hanya beberapa tempat saja. Namun diluar negeri sudah banyak negara yang menggunakan.

4g lte tercepat

OpenSignal merangkum segala sesuatu tentang koneksi seluler publik, mereka memiliki database negara mana saja yang memiliki koneksi 4G LTE tercepat di dunia saat ini. Kira-kira siapa ya?

Singapura menjadi negara dengan kecepatan 4G LTE tercepat di dunia, hal tersebut bukanlah sesuatu yang mengejutkan karena singapura terkenal dengan koneksi internetnya yang cepat. Negara tetangga Indonesia tersebut menyediakan koneksi hingga 24 Mbps untuk warganya. Disamping itu Operator TDC milik Denmark berhail menjadi operator dengan koneksi tercepat dari seluruh operator seluler yang ada di dunia. Kecepatan yang diberikan TDC hingga 28 Mbps.

4g lte tercepat

Selanjutnya kita bahas operator yang memiliki jangkauan terbaik, gelar tersebut disabet oleh LG U+ yang berasal dari Korea Salatan, jangkauan LTE nya hingga 99% diseluruh negara. Dengan LG U+ menjadi operator seluler dengan jangkauan terbaik maka sudah barang tentu Korea Selatan menyabet gelar-gelar lainnya, Negara asal musik K-Pop tersebut memberikan sinyal LTE terbaik dengan 95% jangkauan pada semua wilayah.

Indonesia gimana?

Waduh ternyata Indonesia hanya berada di urutan 34 dari total 35 data yang dikeluarkan OpenSignal tersebut. Diatas Indonesai ada Iran diposisi ke-33 dan dibawah Indonesai ada Argentina pada posisi 35 dunia. Untuk masalah kecepatan ternyata Indonesia berada di posisi ke 25 dari total 35 yang dikeluarkan OpenSignal tersebut. Belum baiknya posisi Indonesia tersebut masih bisa dimaklumi karena memang Indonesia masih pemain baru di jaringan 4G LTE ini, semoga bisa semakin kencang.