CSS Web Editor Untuk Linux (Free) — Biasanya desainer web identik dengan penggunaan sistem operasi Mac OS X untuk urusan pembuatan desain web, namun tidak sepenuhnya harus seperti itu karena sistem operasi apapun bisa digunakan untuk melakukan pekerjaan sebagai seorang desainer web. Termasuk bisa menggunakan Windows bahkan Linux sekalipun, bahkan pengguna windows sangat banyak yang berprofesi sebagai desainer web.

Jika Anda adalah seorang frontend designer yang menggunakan linux, berikut ini adalah beberapa aplikasi css editor yang bisa Anda gunakan.

1. Sublime Text

sublime text

Editor pertama yang bisa digunakan adalah Sublime Text, editor ini bisa Anda gunakan secara gratis dan tentu saja memiliki banyak sekali kelebihan. Editor ini juga dilengkapi dengan berbagai plugin tambahan yang biasa disebut package.

– Baca juga : 33 Paket Sublime Text untuk Mempemudah Pembuatan Web

2. jEdit

jEdit dikenal oleh kalangan programmer yang sudah mature. jEdit memiliki antarmuka yang akan mengingatkan Anda tentang DOS, namun bicara soal fungsi, jEdit mampu mengalahkan alat pengembangan yang berbayar.

3. Bluefish

Bluefish adalah editor yang bagus untuk pengembang web. Tools ini sudah sejak lama terkenal sebagai editor web, dan dengan editor ini tentu saja bisa digunakan untuk mengedit file css juga. Selain di Linux, Bluefish ini juga bisa digunakan di Windows dan Mac.

4. Scintilla

Scintilla

Scintilla adalah kode editor CSS untuk para pengembang web. Ini adalah salah satu editor yang sangat berguna yang bisa digunakan untuk membuat dan menjalankan program. Aplikasi ini hanya tersedia di Windows dan Linux. SciTE tersedia hanya untuk sistem Linux dan Windows yang berbasis intel. Dokumentasi SciTE cukup bagus untuk dikonfigurasi dengan barbgai bahasa dan API.

5. Quanta

Quanta adalah CSS editor yang ringan. Versi plus dari alat ini memiliki banyak fitur tambahan, diantaranya adalah interface dokumen multi template dan bisa mengedit dengan WYSIWYG. Aplikasi ini terus dikembangkan dan memiliki plugin tambahan serta ada PHP debugger.-

Baca juga: 7 Alat Untuk Mencari Kesalahan Skrip PHP | Debugging

6. cssed

cssed adalah css editor ringan untuk Linux. Alat ini dilengkapi berbagai kelengkapan untuk membuat web dengan css seperti, tampilan MDI, validasi sintak dan ada highlighting. Anda bisa menggunakan cssed untuk mengedit HTML, XML, Perl, Phyton, SQL dan berberapa bahasa lainnya.

Itulah beberapa css editor yang bisa jadi referensi yang bagus untuk para pengembang web.