Merekam pembicaraan telepon di Android bisa dilakukan dengan mudah, fitur ini memang tidak ditanamkan langsung oleh vendor handphone, namun kita bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk melakukan hal tersebut.

menelepon

Merekam pembicaraan telepon di Android (Image:m5zn.com)

Fitur perekam pembicaraan telepon ini bisa saja berguna ketika Anda sebuah pembicaraan yang penting yang harus kita simak dengan seksama dan tidak boleh kita lupakan, fitur ini juga bisa digunakan untuk keamanan data dan bukti jika diperlukan.

Langkah 1

Anda bisa merekam pembicaraan telepon dengan menggunakan aplikasi Automatic Call Recorder yang bisa di download langsung di play store secara gratis.

Langkah 2

Setelah di download, Anda akan ditawarkan untuk menggunakan media penyimpanan berbasis cloud yaitu dari DropBox atau Google Drive. Kemudian langsung login dengan akun Gmail Anda.

rekam pembicaraan telepon android

Langkah 3

Setelah login, Anda dimungkinkan untuk mengatur fitur-fitur yang diinginkan, diantaranya pengaturan formal file (disediakan 3GP, AMR, WAV), volume, audio source, simpan otomatis dan lain-lain.

rekam pembicaraan telepon android

rekam pembicaraan telepon android

Langkah 4

Fitur perekam percakapan ada dibagian paling atas dari menu telepon, dan ikonnya berupa bulatan berwarna merah.

rekam pembicaraan telepon android

Itulah cara merekam percakapan telepon di Android yang bisa Anda praktekan langsung dengan smartphone Anda, selamat mencoba.