Cara mengirim pesan rahasia di BBM for Android — Mengirim pesan menggunakan BBM masih menjadi sesuatu yang sering dilakukan oleh pengguna smartphone Android saat ini. Jika Anda adalah orang yang agak tertutup dan tidak ingin chat yang berisi hal-hal rahasia, curhat, ataupun transaksi yang dilakukan melalui pesan di BBM diketahui orang lain, mungkin Anda perlu pesan rahasia.

pesan rahasia bbm

Pesan Rahasia BBM (Image:phonedog.com)

Yap, Anda bisa melakukan pesan rahasia di BBM, pesan rahasia disini maksudnya ketika Anda mengirim dan menerima pasan, pesan tersebut tidak akan tersimpan. Memang sih Anda bisa lakukan End Chat, namun terkadang orang lupa untuk melakukan end chat yang akhirnya pesan tersimpan di history dan ketika HP dibuka oleh orang lain maka semua percakapan bisa dibaca.

Berikut cara mengirim pesan rahasia di BBM Android.

1. Pastikan Anda menginstall BBM for Android terbaru di smartphone kamu. Jika perlu lakukan update di Play Store terlebih dahulu.

2. Masuk ke menu Setting di BBM for Android.

Selanjutnya Anda akan mendapatkan beberapa opsi untuk mengatur BBM for Android di Smartphone Android tersebut. Beri tanda centang pada opsi Timed Messages.

pesan rahasia bbm

3. Kembali ke room chat BBM

4. Lalu tulis pesan kepada seorang teman Anda,

  • Setelah kamu menulis pesan tersebut di kolom penulisan pesan BBM, dan sebelum menekan tombol Send, tekan terlebih dahulu icon yang mirip dengan Stopwatch yang ada di kiri bawah dari kolom tempat menulis pesan.
    pesan rahasia bbm
  • Setelah itu pilih durasi waktu untuk membaca pesan rahasia tersebut sebelum expired, bisa 1 detik, 3, 5, 10, 25, hingga 60 detik.
  • Pilih durasi waktu yang disesuaikan dengan panjang teks, jika pesan teks yang Anda tulis cukup panjang mungkin bisa diatur agar teks expired dalam waktu 25 detik.
  • Setelah itu klik tombol Send.

5. Jika pesan belum dibaca maka ditampilan BBM kamu akar tertulis “Timed message. Timer set for 3 seconds“.
6. Jika pesan sudah dibaca oleh pemilik handphone teman kamu, maka akan terlihat tulisan “Timed message received. Expired“, pesan tersebut menandakan pesan sudah habis waktu untuk membacanya.

Dengan begitu berarti tidak ada yang bisa kepoin chat tersebut, tidak ada orang yang bisa membaca pesan Anda meskipun dia bisa membuka BBM kamu. Jadi rahasia perbincangan Anda dan teman Anda akan terjaga.

Selamat mencoba…