Menghilangkan baret goresan pada layar sentuh smartphone — Saat ini setiap smarthone baru yang muncul dipasaran pasti menggunakan layar sentuh, banyak nya peminat ponsel layar sentuh ini tentu saja dimanfaatkan oleh para produsen.

Handphone layar sentuh atau touch screen adalah handphone yang membutuhkan sentuhan untuk menggunakannya, setiap tampilan yang muncul di layar bisa disentuh dengan jari, hal tersebut fungsinya sama seperti klik di komputer.

Namun terkadang banyak orang yang tidak dengan benar menggunakan ponsel layar sentuh ini, sehingga mengakibatkan layarnya cepat rusak, tergores dan akhirnya sensitifitasnya berkurang atau bahkan tidak berfungsi sama sekali.

– Baca juga: Cara Menghilangkan Goresan di Kamera Handphone

Untuk bisa menghilangkan goresan pada layar sentuh smartphone bisa menggunakan cara sederhana yaitu dengan menggunakan pasta yang bisa memperbaiki layar smartphone yang tergores. Caranya mudah saja, Anda bisa menggunakan pasta gigi.

Berikut cara menghilangkan goresan pada layar smartphone dengan pasta gigi

contoh goresan layar

1. Pertama siapkan bahan-bahan yang akan digunakan, yaitu sikat gigi, pasta gigi dan juga tisu.

peralatan

peralatan

2. Lalu oleskan pasta gigi tersebut secukupnya ke permukaan layar, terutama pada bagian yang tergores.

mengoles layar

 

3. Gosok dan ratakan pasta gigi tersebut menggunakan sikat gigi, jika Anda bisa mendapatkan alat yang lebih bagus untuk menggosokan selain menggunakan sikat gigi maka itu akan lebih baik, misal anda bisa meratakan dengan kuas, atau dengan cutton bud.

meratakan olesan

4. Diamkan hingga 2 sampai 3 menit.

pasta dan layar ponsel

5. Lalu bersihkan dengan menggunakan tisu.

bersihkan pasta

6. Selesai…sekarang layar smartphone Anda akan terlihat bersih kembali seperti baru.

layar kembali bersih

Mengapa menggunakan pasta gigi?

Pasta gigi bukanlah cara yang terbaik untuk membersihkan layar smartphone. Pasta gigi hanya sebagai alternatif saja dan efeknya pun tidak terlalu lama. Pasta yang sebaiknya digunakan adalah pasta gel yang benar-benar dapat memperbaiki layar yang terkena goresan, misalnya Display Touch Screen Sealer.

Apakah aman menggunakan pasta gigi?

Tentu saja aman tapi jangan terlalu sering menggunakannya, cukup gunakan 1-2 bulan sekali.

Apakah hanya untuk layar smartphone?

Tidak juga, karena cara ini juga bisa digunakan pada layar ponsel yang bukan touch screen (layar sentuh), LCD komputer, lensa kamera, layar laptop, kaca helm dan berbagai bahan fiber lainnya.

Banyak orang yang sudah berhasil mempraktekan cara ini dan berhasil, namun sebagai antisipasi atau pencegahan, Anda disarankan untuk menggunakna anti gores supaya layar ponsel Anda tidak mudah rusak.

Sumber & gambar: blog cronosal