Cara menghasilkan uang dari Twitter sekarang ini bertambah satu lagi, dengan fitur baru ini pengguna Twitter bisa mendapatkan uang dengan konten berbayar. Kalau dulu mungkin menghasilkan uang melalui postingan jualan di twit, jadi influencer yang menerima jasa endorse, dan sejenisnya.

Twitter Super Follow (Image: 9to5mac.com)

Fitur baru Twitter ini bernama Super Follow, fitur Super Follow ini memungkinkan pengguna untuk mengenakan biaya berlangganan ke pengikutnya untuk akses ke konten eksklusif dan buletin.

Dengan fitur ini tentunya pengguna bisa mengumpulkan uang melalui Twitter, apalagi di saat pandemi seperti sekarang ini dimana penggunaan media sosial semakin sering dilakukan oleh netizen.

“Kami sedang memikirkan kembali insentif dan mencari solusi untuk memberikan model insentif moneter bagi pembuat dan penerbit untuk didukung langsung oleh audiens mereka,” kata Twitter dikutip dari CNN, Jumat (26/2/2021).

Juru bicara Twitter mengatakan bahwa saat ini fitur Super Follow memang belum tersedia. Tapi dalam beberapa bulan mendatang sosialisasi mengenai fitur baru ini akan terus dilakukan oleh perusahaan berlogo burung biru tersebut.

Pemilik Twitter, Jack Dorsey dalam beberapa bulan ini memang berencana menghadirkan sistem berlangganan / subscribe.

Target Twitter

Rencana itu adalah upaya Twitter untuk menghasilkan uang dari penggunanya dan diversifikasi di luar bisnis periklanan intinya. Usai rencana itu tersebar luas, saham Twitter naik lebih dari 10%.

Twitter juga berambisi untuk melipat gandakan pendapatan tahunannya menjadi US$ 7,5 miliar pada akhir tahun 2023.

Sedangkan terget pengguna Twitter pada tahun itu adalah 315 juta pengguna aktif harian, atau naik dari 192 juta pada saat ini.