Cara Mengetik Dengan Suara di Komputer Windows — Kemarin kami memposting bagaimana cara membuat tulisan dengan suara, tanpa harus mengetik dengan jari tangan. Karena postingan tersebut menggunakan Mac OS X, banyak yang bertanya bagaimana caranya jika kita mengunakan Windows.

Artikel sebelumnya tersebut bisa dibaca disini.

speech recognition windows

Cara nya sebenarnya sangat mudah. Anda bisa mengetik dengan suara di komputer dengan beberapa tahap.

1. Pertama pastikan laptop atau komputer Anda memiliki microphone.

2. Buka program editor Anda, bisa Notepad, Microsoft Word, Atau dimanapun yang Anda inginkan, bisa juga di kolom postingan blog seperti yang kami tuliskan di postingan sebelumnya.

4. Pastikan kursor Anda berada di posisi yang diinginkan.

5. Lalu buka aplikasi Speech Recoginition yang berlokasi di Start>All Programs > Accessories > Ease of Access lalu pilih Windows Speech Recognition.

6. Setelah aplikasi terbuka, anda tinggal katakan “start listening” atau bisa juga dengan menekan tombol yang bergambar microphone.

7. Selanjutnya Anda bisa mulai menulis atau mengetik dengan menggunakan suara, tanpa perlu menggunakan jari yang bisa bikin pegel tangan. Uhh…

Memperbaiki Tulisan

Untuk memperbaiki tulisan yang salah, Anda bisa mengucapkan “Correct that”, perintah tersebut bisa digunakan untuk memperbaiki kata-kata terakhir yang salah.

Selain itu Anda juga bisa mengucap “correct” lalu diikuti dengan kata yang salah, maka nanti akan otomatis dibetulkan oleh sang aplikasi yang cerdas tersebut.

Selamat mencoba..