Cara mengetahui siapa yang unfollow Instagram | Media sosial telah menjadi salah satu gaya hidup yang tidak bisa lepas dari kehidupan masyarakat saat ini, termasuk salah satunya Instagram.

instafollow for instagram

Instafollow for Instagram

Tidak berapa peduli kuota yang dihabiskan, tidak perduli waktu yang dihabiskan, asiknya bersosialisasi di sosial media membuat pengguna sosial media semakin keranjingan.

– Baca juga: Jumlah kuota data internet yang dihabiskan orang Indonesia

Aplikasi sosial media tidak hanya menjadi tempat untuk bersosialisasi, namun juga bisa menjadi sumber pendapatan atau rezeki seseorang. Apalagi jika jumlah followersnya sangat banyak.

Misalnya saja, Akun sosial media Instagram yang memiliki followers banyak berpotensi menghasilkan uang yaitu dengan banyaknya tawaran endorse, atau bisa juga untuk memasarkan produk miliknya sendiri.

Instagram sebagai media sosial yang ternama juga memberikan berbagai fitur yang mumpuni, seperti memberikan notifikasi apabila seseorang mendapatkan followers baru, atau ketika ada yang memberikan komentar.

Namun ada satu yang disayangkan, sebagian besar sosial media termasuk Instagram tidak memberikan notifikasi ketika seseorang mengunfollow akun kita, jadi kita tidak tau siapa saja orang yang unfollow akun kita di Instagram.

Namun tidak perlu khawatir, Jurnalweb.com akan bahas cara mengetahuinya pada kesempatan kali ini.

Cara mengetahui siapa yang unfollow akun Instagram kita

Pertama buka Google Play Store di smartphone, kemudian cari aplikasi bernama “InstaFollow for Instagram“. Aplikasi ini bisa didapatkan secara gratis, dan asiknya lagi ukuran file ini tidak terlalu besar, tak sampai 1MB.

Install aplikasi InstaFollow for Instagram tersebut.

Setelah mengunduh dan menginstall aplikasi Instafollow for Instagram, jalankan aplikasi tersebut.

Login menggunakan akun Instagram, dan berikan otoritas pada aplikasi agar memiliki kendali yang penuh. Otorisasi ini dibutuhkan supaya nantinya aplikasi ini bisa menjalankan proses-proses yang sebelumnya tidak ada di instagram.

Memantau pertambahan followers Instagram

Aplikasi InstaFollow for Instagram ini tidak hanya untuk memberikan dan menampilkan notifikasi ketika orang follow atau unfollow akun instagram kita, namun juga ketika orang memberikan komentar atau menyukai sebuah foto (memberi heart).

Selain itu yang tidak kalah asyiknya, aplikasi InstaFollow for Instagram ini bisa menampilkan berbagai aktivitas akun instagram, seperti persentase pertambahan followers sampai berapa banyak follower yang tidak lagi mengikuti akun instagram kita selama kurun waktu tertentu.

Fitur lainnya yaitu bisa menampilkan siapa saja followers kita yang sering memberikan komentar namun tidak memberikan heart, atau sebaliknya. Jadi aplikasi ini termasuk salah satu solusi paling mudah untuk mengetahui siapa yang unfollow instagram kita.