Ketika Anda mengirim pesan di Group Whatsapp, tentu Anda ingin tau siapa saja yang membaca pesan di group WhatsApp Anda dan teman-teman Anda tersebut bukan?

WhatsApp memiliki sebuh fitur yang menandakan sebuah pesan sudah dibaca atau belum ketika Anda chatting dengan seseorang melalui tanda centang/ceklis berwarna biru.

whatsapp group

whatsapp group (Image: alltechbazaar.com)

Namun hal tersebut tidak ada di group Whatsapp, di group setiap pesan yang Anda kirim hanya akan diberi sebuah tanda centang/ceklis. Lalu bagaimana cara mengetahui siapa saja yang membaca pesan Anda di group Whatsapp?

Jangan bingung, caranya cukup mudah.

Pertama buka jendela obrolan group Anda dan pilihlah sebuah tulisan yang telah Anda kirim dan ingin Anda lihat statusnya pembacanya.

Selanjutnya tekan dan tahan pesan yang Anda pilih tersebut, Akan muncul sebuah pop-up yang disetai dengan tombol-tombol pilihan. Dari sederet pilihan yang muncul, pilihlah tombol info (i).

melihat pembaca pesan whatsapp

Pada halaman info ini, akan tampil daftar ‘Read by’ yang berisi siapa saja daftar teman Anda yang menerima dan membaca pesan tersebut.

– Baca juga: 8 Trik Rahasia Whatsapp Yang Perlu Anda Tau

Bagi Anggota group yang tidak menerima dan tidak membaca pesan Anda, maka mereka akan ada di dalam daftar ‘Delivered to’.

Apabila Anda sudah merasa cukup dengan informasi-informasi tersebut, Anda bisa kembali ke jendela obrolan dan menekan pada judul group untuk melihat daftar Anggota yang belum mendapat atau belum membaca pesan yang Anda kirim.

Itulah sedikit trik yang bisa Anda gunakan untuk melihat siapa saja yang membaca pesan Anda di Group WhatsApp, semoga ada menfaatnya untuk Anda.