Beberapa Cara Untuk Mengetahui Apakah Website Anda Perlu PerubahanRedesign memang kadang diperlukan pada sebuah website, bukan hanya website, bahkan kemasan produk pun kadang di redesign agar tampilan nya tidak membosankan.

Sebuah website adalah wajah dari organisasi/perusahaan anda di dunia maya. Disaat karyawan perusahaan anda hanya dapat hadir untuk waktu yang terbatas pada jam kerja saja yang biasa nya 8 jam sehari, website hadir 24×7 untuk berkomunikasi dengan klien. Oleh karena itu website harus selalu mencerminkan aspek terbaik dari organisasi anda. Website harus up to date. Sebuah perubahan pada website bisa menjadi ancaman serius untuk pendapatan perusaahaan anda. Tapi bagaimana untuk benar-benar mengetahui bahwa website Anda membutuhkan perubahan?

redesign

Pada tulisan ini kami akan menyebutkan beberapa hal penting yang harus anda perhatikan sebelum melakukan perubahan pada website.

Apakah desain website anda sudah responsive? Hal ini sangat penting untuk diketahui bahwa pengunjung website anda saat ini bisa datang dari mana saja, menggunakan perangkat yang bermacam-macam, baik itu ponsel, komputer tablet atau dektop. Jadi responsif adalah hal pertama yang harus anda perhatikan.

Apakah maksud website anda cukup jelas, atau justru pengunjung perlu meluangkan waktu untuk berfikir lebih lama agar mengetahui tujuan dari situs anda? Sebuah website yang jelas maksudnya tentu akan lebih baik.

Apakah tombol share ke sosial media terlihat dengan jelas disetiap halaman website anda? Sosial media semakin hari semakin ramai penggunanya, jadi pastikan ada tombol share ke sosial media di website anda.

Apakah website anda mencerminkan profesionalisme, mencerminkan apa yang dilakukan organisasi anda? Sebuah wesbite murahan dan membosankan akan mengirimkan pesan negatif kepada kostumer anda.

Baca Juga : Kapan dan Mengapa Sebuah Website Harus di Redesign

Apakah logo, banner dan gambar/foto berada pada website yang menarik dan berkualitas tinggi? Sebuah gambar bernilai seribu kata jadi harus memiliki sifat menarik perhatian pengunjung dalam sekali pandang.

Konten adalah raja dan selamannya akan seperti itu. Silahkan lihat pada konten dan jika diperlukan adanya perubahan maka lakukan segera, selalu upayakan konten yang berkualitas, berguna, dan tidak basi.

Content is king

Image by latenightim

Call to action memainkan peranan sangat penting dalam meningkatkan pendapatan dan penjualan pada bisnis anda. Pastikan bahwa ada setidaknya satu tombol call to action pada setiap halaman situs anda.

Terakhir, namun sedikit detail yaitu tanyakan kepada pengunjung website anda melalui halaman kontak juga sangat penting untuk mengetahui apa kesulitan mereka ketika berada di website anda. Dari masukan itu anda bisa simpulkan apakah harus melakukan perubahan atau tidak.

Setelah membaca poin-poin diatas, jika anda merasa perubahan perlu untuk dilakukan di website anda, anda bisa melakukan perubahan sendiri atau menyewa orang yang lebih profesional dibidang tersebut untuk melakukan perubahan dan merenovasi website anda agar jadi lebih baik.