Cara mendownload video Youtube paling mudah dan cepat tanpa software seperti IDM — Youtube sudah terkenal sebagai situs yang menyediakan jutaan video yang bisa Anda tonton dengan gratis tanpa perlu mendaftar terlebih dahulu, cukup menyediakan kuota internet yang cukup besar untuk melakukan streaming.

Melakukan streaming terus menerus untuk memutar lagu yang Anda suka tentu bisa memakan kuota Internet dan walaupun kuota Internet anda tidak terbatas namun tetap saja terkadang melakukan streaming itu terasa lambat, jadi solusinya adalah bagaimana mendownload video youtube ini.

Ada cara paling mudah untuk mendownload video di youtube saat ini, hanya dalam beberapa langkah dan tanpa menggunakan software atau addon tambahan yang bisa memberatkan kinerja web browser,  Dalam 2 tahap saja Anda bisa mendapatkan link donwload video yang Anda inginkan, berikut ini langkah nya.

Pertama tinggal buka video youtube yang Anda inginkan, sebagai contoh Jurnalweb mencoba membuka video clip Ed Sheeran – The A Team [Official Video]. URL dari video tersebut adalah:
https://www.youtube.com/watch?v=UAWcs5H-qgQ

Kedua, untuk mendonwload video tersebut anda cukup menambahkan karakter ‘ss‘ sebelum tulisan youtube, menjadi seperti ini:
https://www.ssyoutube.com/watch?v=UAWcs5H-qgQ

Kira-kira seperti dibawah ini, lalu tekan enter.

download youtube video

tambahkan ss sebelum youtube

Maka dalam beberapa detik Anda akan mendapatkan tombol download berwarna hijau yang kalau di klik akan langsung mendownload video tersebut, Anda juga bisa memilih kualitas video yang dinginkan pada bagian kanannya, semakin bagus kualitas video yang Anda pilih maka semakin besar ukuran file dan semakin lama proses donwloadnya.

download youtube dengan mudah

Tombol download dan pilihan kualitas video

Semoga bermanfaat untuk anda para pembaca, nantikan tips menarik lainnya hanya di Jurnalweb.com dan jangan lupa follow twitter dan facebook kami untuk update informasi lain diluar artikel yang ada web ini.