Cara Hidup Sehat dari Google — Mulai saat ini mungkin Anda (ups.., maksudnya kita) harus mulai untuk hidup sehat agar memiliki kualitas hidup yang lebih baik. Gaya hidup sehat seharusnya dimulai dari diri sendiri, kabar baiknya, saat ini Anda bisa dengan mudah mendapatkan tips cara hidup sehat melalui teknologi Internet.

Hidup sehat tentu banyak sekali faktornya, bisa makanan dan minumah yang sehat, pola hidup sehat dan juga berolahraga.

Dengan memanfaatkan semua fasilitas yang dimiliki Google, Anda bisa mempelajari cara hidup sehat.

Olahraga dengan Youtube

Mungkin Anda berfikir bahwa untuk mempelajari Yoga, pilates atau aerobik maka Anda harus mendatangai sebuah klub olahraga, atau kelas yoga yang tentu membutuhkan biaya.

Namun dengan aplikasi video sharing milik Google, yaitu Youtube maka Anda bisa mempelajari semua gerakan yoga dan olahraga lain, namun pastikan kuota internet Anda besar, agar kuota internet tidak cepat habis.

Asiknya lagi, Youtube sekarang memungkinkan Anda untuk menyimpan video secara offline agar bisa ditonton kapanpun, bahkan pada saat internet Anda sedang mati. Anda bisa mengikuti berbagai channel, seperti “Yoga with Andrienne” disana Anda bisa mengikuti tantangan “30 days of Yoga”, semua bisa Anda lakukan dirumah, dikamar atau diruang lain dirumah Anda.

– Baca juga: Cara download video youtube dengan cepat dan mudah

Makan sehat kapanpun

Ada banyak sekali referensi yang mudah dan murah untuk membuat makanan sehat dari dapur Anda sendiri. Jika Anda memiliki aplikasi Google di smartphone, Anda bisa menggunakan icon merah bergambar microphone lalu katakan “Resep Quinoa”. Maka dengan cepat google akan mencarikannya untuk Anda.

Contoh lain apabila Anda ingin membuat jus sayuran, namun Anda tidak menyukai bayam, maka Anda bisa mengetik di mesin pencari “Resep jus sayur-bayam”, dengan menambahkan tanda (-) seperti itu maka google akan mencarikan resep jus sayur selain sayur bayam. Wow gampang kan?

Aplikasi Google Fit

Google sangat mendukung pola hidup sehat, baru-baru ini perusahaan raksasa tersebut meluncurkan sebuah aplikasi bernama Google Fit yang bisa dioperasikan dengan sangat mudah. Anda bisa cek sudah berapa langkah Anda berjalan pada hari ini? atau Sudah berapa lama Anda bersepeda?

Google Fit

Google Fit (Image: engadget)

Semua bisa Anda pantau secara rinci dengan aplikasi Google Fit, Aplikasinya bisa Anda cari di Google Play.

Manfaatkan Google Maps

Mungkin Anda bertanya-tanya, kenapa google maps? yap, sekarang Anda memiliki opsi untuk memilih mode transportasi di Google Maps. Dengan itu Google memungkinkan Anda untuk melihat terrain, alias permukaan jalan yang bisa Anda lalui atau lintasi. Jadi dengan begitu Anda bisa memilih dengan leluasa apakah akan berjalan kaki atau bersepeda.

google maps terrain

Semoga berguna untuk Anda yang ingin mengubah pola hidup buruk Anda menjadi pola hidup sehat agar kualitas hidup bisa lebih baik.