Cara konversi video Youtube ke GIF — Gambar bergerak GIF sampai saat ini masih banyak digemari dan digunakan di dalam website, gambar bergerak memang bisa lebih interaktif dibanding dengan sekedar gambar jpg yang tidak bisa bergerak.

Gambar bergerak ini biasanya digunakan untuk lucu-lucuan, bisa juga digunakan untuk avatar pengguna pada sebuah forum, display picture BBM, sticker chat dan lain sebagainya.

Untuk membuat GIF saat ini tidaklah sulit, Anda bisa buat GIF dari sebuah video Youtube misalnya, Anda bisa konversi video tersebut menjadi gambar gif. Lalu bagaimana caranya mengubah video Youtube menjadi GIF (Convert Youtube to GIF)? Tidak perlu bingung, caranya hampir mirip dengan Cara paling mudah download video youtube.

Berikut ini Jurnal Web bahas caranya untuk Anda.

Langkah 1

Buka Youtube dan tentukan video yang akan Anda ubah ke GIF, saran kami sebaiknya cari video yang durasinya singkat agar ukuran file GIF hasil konversi nya tidak terlalu besar.

Langkah 2

Tambahkan kata gif di depan URL video youtube pilihan Anda tersebut, yang sebelumnya youtube.com menjadi gifyoutube.com. Contohnya seperti berikut

https://www.youtube.com/watch?v=FGXDKrUoVrw
tambahkan gif didepan youtube menjadi
https://www.gifyoutube.com/watch?v=FGXDKrUoVrw

cara konversi youtube ke gif

Langkah 3

Browser Anda akan meredirect halaman youtube tersebut ke website gifyoutube.com. Selanjutnya Anda akan diberikan pilihan untuk detik awalan GIF yang akan Anda buat dan berapa lama durasi GIF yang inginkan. Anda juga bisa memberikan judul atau caption.

Jika semua pengaturan sudah benar, tinggal klik tombol Create GIF.

convert youtube to gif

Langakah 4

Selesai, Anda tinggal klik kanan gambar GIF tersebut dan lakukan Save image as, seperti menyimpan gambar biasa, atau Anda juga bisa membuka link GIF URL yang diberikan.

Hasilnya seperti berikut ini.

Konversi youtube ke gif

Hasil konversi youtube ke gif

Mudah bukan? Selamat mencoba :)