Belajar koding Ruby on Rail bareng model Victoria Secret – Mau ngoding bareng cewek cantik? mantan model Victoria Secret pula. Pasti seru deh. Kalau minat coba aja ikutan daftar, tapi khusus untuk wanita.

Ternyata kehidupan mewah dan glamor seorang model tidak selalu membuat mereka melupakan serunya bidang profesi lain. Karena terbukti ada seorang model yang ternyata mempunyai minat yang cukup besar terhadap dunia yang selama ini kita geluti, yaitu bidang teknologi informasi.

Karlie Kloss, seorang mantan model Victoria Secret ternyata meluncurkan sebuah program sosial yang diberi nama “Kode with Klossy” yang tujuannya adalah untuk mengajak para wanita yang berusia antara 13-18 tahun untuk mencintai aktivitas koding.

ngoding bareng model karlie kloss

Karlie Kloss (Image: FastCompany.com)

Program code camp yang tidak dikenai biaya tersebut memilih peserta ajar wanita dengan mengadakan seleksi terlebih dahulu, untuk para peserta terpilih nantinya akan diajarkan tentang framework Ruby and Rail dan mereka juga diajarkan untuk membangun website mereka sendiri.

“Saya mempunyai tujuan besar untuk mendorong para wanita muda ini untuk saling belajar satu sama lain serta saling mendukung,” kata Karlie.

https://www.instagram.com/p/vKrmaZkSrP/

Karlie sendiri, berdasarkan informasi yang Jurnalweb.com kutip dari laman Fast Company pada Selasa (5/4/2016) sudah mulai belajar ngoding untuk dirinya sendiri pada tahun 2014 “karena saya ingin mengerti bagaimana sesuatu bekerja, dan bagaimana itu dibuat,” ujar Karlie.

Inspirasi Karlie untuk belajar ngoding ternyata datang dari temannya Kevin Systrom yaitu pendiri Instagram, yang kini sudah menjadi situs berbagi foto paling digandrungi di dunia.

Bagi Anda para wanita yang ingin ikutan belajar ngoding bareng Karlie Kloss sang model Victoria Secret, silahkan kunjungi situs kodewithklossy.com yang telah dibuat khusus untuk mendapatkan berbagai informasi seputar code camp yang akan diadakan.

Berdasarkan pantauan Jurnalweb di website tersebut, code camp selanjutnya dijadwalkan akan diadakan pada:

20 Juni – 1 Juli di St. Louis
11 Juli – 22 Juli di New York City
25 Juli – 5 Agustus di Los Angeles

Kegiatan tersebut masing-masingnya akan berlangsung selama 2 minggu.