Cara membersihkan mouse dan keyboard — Komputer di zaman modern seperti sekarang ini menjadi salah satu benda kesayangan yang hampir setiap hari digunakan, bahkan banyak orang yang hari-harinya hanya dihabiskan untuk duduk di depan komputer.

Komputer yang digunakan setiap hari tentu saja memerlukan perawatan tersendiri agar penampilannya tetap cemerlang dan performanya tetap bagus.

Hal yang paling kotor dari komputer biasanya adalah mouse dan keyboard, hal tersebut karena dua bagian itulah yang sering kali bersentuhan dengan tangan yang memiliki banyak kuman.

keyboard dan mouse

Keyboard dan Mouse (Image:stosu.com)

Berikut ini adalah cara untuk membersihkan mouse dan keyboard seperti dilansir Timesofindia, Kamis (30/7).

Sebelum mulai membersihkan komputer, pastikan terlebih dahulu komputer Anda dalam keadaan mati, agar tidak terjadi hal-hal yang berbahaya.

1. Membersihkan Keyboard

Untuk membersihkan keyboard Anda bisa memiringkan keyboard hingga terbalik, kocoklah untuk menghapus partikel debu yang bisa saja terakumulasi di dalam sela-sela tombol keyboard.

Gunakan juga kapas yang dicelupkan ke dalam alkohol untuk membersihkan tombol-tombol keyboard dari kuman-kuman dan kotoran lain yang menempel.

2. Membersihkan Mouse

Untuk membersihkan mouse Anda bisa membalikan mouse, lalu bersihkan kaki karet yang berada di permukaan bawah mouse Anda dengan menggunakan kapas yang telah dicelupkan ke alkohol, karena biasanya debu akan menempel dibagian tersebut.

– Baca juga: Alasan Kenapa Panah Kursor Mouse Komputer Dibuat Miring

Setelah itu mulailah untuk membersihkan mata tengah mouse yang biasa digunakan untuk scrolling, bersihkan bagian tersebut dengan menggunakan kapas yang berbeda. Setelah itu, lap mouse dengan menggunakan tisu desinfektan guna membersihkan daerah yang tersisa.

Sederhana bukan untuk menjadi bersih? selamat mencoba dan semoga tetap bersih saat menggunakan komputer setiap hari ya.