Aplikasi Pencuri Foto Cewek Seksi — Aplikasi yang cukup meresahkan dengan nama Photof*cket membuat sang penciptanya Brandon Bourret (39) yang berasal dari Colorado Spring dan Athanasios Andrianakis (26) yang berasal dari Sunnyvale, California diringkus aparat dua minggu lalu. Hal ini karena aplikasi yang dibuatnya bekerja mengambil foto selfie seksi milik pengguna yang disimpan di server cloud.

aplikasi pencuri foto seksi

Aplikasi pencuri foto seksi (Foto: Dailystar)

Software tersebut diprogram untuk dapat mendeteksi kulit tanpa pakaian dari sebuah foto. Disebut dengan istilah “fushing“, aplikasi tersebut dapat masuk ke dalam album foto foto perempuan, mencuri gambar seksi milik mereka, seperti dilansir Dailystar, Jumat (15/5/2015).

Brandon dan Athanasios harus berurusan dengan pihak berwajib karena menjual aplikasi tersebut ke sejumlah pengguna. Menurut kabar, aplikasi Photof_cket menggunakan trik yang bisa melewati sistem keamanan, memungkinkan akses cepat menuju file pribadi yang tersimpan di server cloud.

Pihak kepolisian mengklaim pengembang aplikasi Photof_cket tersebut menggunakan software untuk mencuri ratusan gambar dan video. Mereka juga menjual konten tersebut disertai dengan password agar orang lain bisa mengaksesnya.

“Hal ini tidak aman untuk bersembunyi di balik komputer Anda, melanggar server perusahaan dan kantong-kantong Anda sendiri dengan menjadikan mereka korban, yang memiliki hak privasi yang dilindungi di internet,” jelas Jaksa Penuntut di Amerika Serikat bernama John Walsh.

Menurut kabar Brandon dan Athanasios mesti ditahan dengan kurungan penjara selama 10 tahun serta membayar dengan sebesar US$250.000, seperti dilansir dari laman Engadget (8/5/2015).